Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Dokkes Polda Jateng Temukan Bekas Tusukan di Temuan Kerangka Manusia di Kendal

Aparat Polres Kendal saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan kerangka manusia di Sungai Depok, Kendal, Senin (8/8/2022). (Solopos.com-Humas Polres Kendal)

MURIANEWS, Semarang – Tim Dokkes Polda Jateng menemukan bekas tusukan pada kerangka manusia yang ditemukan di pinggir Sungai Depok, Dusun Ngumpul, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kendal.

Bekas tusukan tersebut diduga berasal dari benda tajam bersarang di kerangka manusia tersebut. Saat ini temuan tersebut masih di analisa untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Pernyataan diungkapkan Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahardjo Puro di Mapolda Jateng, Rabu (10/8/2022)

”Masih didalami oleh Dokkes. Dari Dokkes melaporkan ada bekas tusukan benda tajam. Ini kita dapatkan namun ini juga masih kita analisa lebih lanjut,” katanya seperti dikutip detikJateng.

Baca: Identitas Kerangka Manusia di Kendal Tunggu Hasil Forensik

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah jasad tersebut merupakan korban tindak kejahatan atau tidak. Saat ini jasad itu juga masih belum diketahui identitasnya.

”Masih kita analisa lebih lanjut, terus kita kembangkan, kita terus berkoordinasi dengan Bidokkes untuk menentukan penyebab kematiannya,” lanjutnya.

Disebutkan yang menjadi kendala dalam hal kasus ini ialah jasad korban yang sudah berumur lebih dari satu bulan.

”Disampaikan oleh Dokkes dalam hal ini ahli forensik kira-kira sudah meninggal satu bulan yang lalu. Ini tentu saja tantangan bagi kami,” ungkapnya.

Seperti diketahui, potongan kerangka manusia itu ditemukan warga pada Senin (8/8/2022) lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, diketahui tengkorak dan kerangka manusia yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan kisaran usianya antara 25-35 tahun, dan memiliki tinggi badan sekitar 160-165 cm.

”Hasil yang kami terima dan bisa kami sampaikan bahwa itu tengkorak manusia. Terdiri dari satu individu diduga berjenis kelamin laki-laki dengan perkiraan umur 25-35 tahun,” terang Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.