Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

“Stasiun Tanggung Fashion Week” Warnai Napak Tilas KA di Grobogan

“Stasiun Tanggung Fashion Week” Warnai Napak Tilas KA di Grobogan
Aksi pegawai KAI yang mengenakan pakaian 1800-an dalam Napak Tilas 155 Tahun Perjalanan Kereta Api Indonesia di Stasiun Tanggung, Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Aksi catwalk ala Citayam Fashion Week mewarnai Napak Tilas 155 Tahun Perjalanan Kereta Api Indonesia di Stasiun Tanggung, Tanggungharjo, Grobogan, Rabu (10/8/2022).

Dengan berbusana gaya jadul tahun 1800-an, para pegawai PT KAI Daop IV Semarang berjalan layaknya seorang peraga busana. Beberapa pegawai perempuan tampak mengenakan pakaian ala noni Belanda.

Mereka berjalan bergantian di samping gerbong kereta, membelakangi gedung utama Stasiun Tanggung. Di titik “catwalk” sepanjang tujuh meteran itu, terdapat papan pameran foto-foto pembangunan kereta api pertama di Indonesia.

Aksi itu pun menarik perhatian awak media dan warga setempat yang hadir. Para awak media langsung mengabadikan gambar tersebut beramai-ramai. Awak media juga turut mengatur pose para pegawai agar fotogenik di kamera masing-masing.

Baca: Bupati Grobogan di Depan Pengurus PHRI: Jangan Lupa Bayar Pajak

Pesta Kostum itu menjadi agenda terakhir dari serangkaian acara Napak Tilas 155 Tahun Perjalanan Kereta Api Indonesia.

Diketahui, Napak Tilas 155 Tahun Perjalanan Kereta Api Indonesia di Stasiun Tanggung itu merupakan yang pertama digelar.

Acara itu menjadi pengingat, bahwa Stasiun Semarang Tawang menuju Stasiun Tanggung merupakan rute pertama perjalanan kereta api di Indonesia.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo mengungkapkan akan terus merawat Stasiun Tanggung yang kini memang sudah masuk cagar budaya tersebut.

”Kami akan terus merawat stasiun ini, karena menjadi saksi sejarah perjalanan penting perkeretaapian di Indonesia,” tutur Wisnu kepada awak media.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.