Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Grobogan di Depan Pengurus PHRI: Jangan Lupa Bayar Pajak

Bupati Grobogan di Depan Pengurus PHRI: Jangan Lupa Bayar Pajak
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengelilingi stan dalam pembukaan PHRI Expo di Taman Ir Soekarno Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengingatkan para pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat tak melupakan kewajibannya sebagai pengusaha. Yakni taat membayar pajak.

Itu diungkapkannya saat memberi sambutan pembukaan PHRI Grobogan Expo di Taman Ir Soekarno Purwodadi, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022).

“Pajak hotel dan restoran ini sebagai sumber pendapatan asli daerah. Pajak adalah uang dari rakyat, yang akan digunakan untuk pembangunan dan pada akhirnya akan kembali untuk rakyat,” katanya.

Baca: WHO Pelototi Pelaksanaan Imunisasi di Grobogan

Kegiatan itu sendiri digelar selama lima hari, yakni Rabu-Sabtu (10-14/8/2022). PHRI Expo diselenggarakan dalam rangka HUT RI Ke-77.

Terdapat puluhan stan dalam PHRI Expo ini. Selain produk UMKM Grobogan, terdapat pula stan dari instansi pemerintah maupun swasta.

Orang nomor satu di Grobogan itu berharap, kegiatan tersebut dapat membantu Pemda untuk mengangkat potensi industri, khususnya pariwisata.

”Sehingga semakin dikenal dan menjadi daya tarik untuk dikunjungi, utamanya masyarakat dari luar daerah. Sehingga akhirnya usaha bidang perhotelan dan rumah makan semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.