Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tidak Main di Liga Champions, MU Mirip Liverpool Dulu

Javier Hernandez
Javier ‘Chicarito’ Hernandez saat masih bermain di Manchester United. (internet)

MURIANEWS, Manchester – Mantan pemain Manchester United Javier Hernandez atau Chicarito memberikan pendapat mengenai kondisi eks timnya itu saat ini. Menurutnya, Manchester United kini tengah mengalami apa yang dialami Liverpool, saat dirinya masih bermain di MU dulu.

“Masalahnya adalah, kesulitan lainnya adalah United tidak berada di Liga Champions, jadi beberapa pemain tidak akan datang,” ujar Chicarito memulai pendapatnya.

Manchester United adalah klub besar, dan banyak pemain ingin datang ke Old Trafford. Namun demikian, juga ada yang tidak ingin datang, karena pada kenyataannya saat ini MU tidak bermain di Liga Champions.

“Tentu saja, beberapa pemain akan selalu ingin datang ke Manchester United. Tetapi yang lain tidak akan datang karena mereka tidak berada di Liga Champions. Jika klub lain dapat menawarkan Liga Champions lalu siapa yang Anda pilih? Anda memilih klub terbaik untuk karier Anda. Ini sangat sulit,” jelas Chicarito.

Masa-masa sulit Manchester United saat ini, menurut Chicarito merupakan situasi yang mirip dialami oleh Liverpool saat dirinya bermain di MU dulu. Saat itu, Liverpool yang menjadi rival MU, terpuruk hingga 4 musim tidak bisa tampil di Liga Champions.

BACA JUGA: Chicarito Minta MU Segera ‘Lupakan’ Sir Alex Ferguson

“United sekarang berada dalam proses yang sama dengan liverpool ketika saya berada di Inggris. Liverpool adalah Liverpool – tetapi mereka masih berjuang sampai mereka mendapatkan manajer yang bisa menyingkirkan pemain yang tidak cukup baik untuk tim itu,” katanya lagi.

Manchester United nampaknya memang harus melalui masa-masa seperti yang pernah dialami Liverpool itu. Asalkan terus melakukan upaya, Chicarito yakin Manchester United akan bisa keluar dari masalahnya saat ini.

“Apa itu, empat tahun ketika Liverpool tidak berada di Liga Champions? Itu sebuah proses. United sekarang sedikit lebih rendah dari sebelumnya. Tapi saya berharap, dengan setiap manajer, mereka mulai naik,” harapnya dengan sungguh-sungguh.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.