Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Chicarito Minta MU Segera ‘Lupakan’ Sir Alex Ferguson

Chicarito
Javier ‘Chicarito’ Henandez saat berkostum Manchester United. (internet)

MURIANEWS, Manchester – Matan striker Manchester United, Javier Hernandez atau yang lebih dikenal sebagai ‘Chicarito’ memberi nasehat pada eks klubnya itu. Chicarito meminta agar MU tidak memaksakan bayangan Alex Ferguson pada diri Erik ten Hag, yang saat ini menjadi pelatih Setan Merah.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Javier Hernandez, setelah mengetahui Alex Ferguson ditunjuk menjadi penasehat klub MU. Selain Ferguson, juga ditunjuk sebagai penasehat adalah eks CEO MU David Gill, mantan kapten Bryan Robson dan eks direktur sepak bola John Murtough.

Chicarito mengatakan, Manchester United harus bisa segera mengatasi kepergian Sir Alex Ferguson, dan membiarkan Erik ten Hag menjalankan tugasnya dengan caranya sendiri. Pelatih asal Belanda ini seharusnya tidak dibayang-bayangi oleh nama Ferguson yang sangat besar.

“Untuk menggantikan pria seperti itu tidaklah mudah. Ini seperti memenangkan lotre. Apakah Anda pikir siapa pun yang Anda pekerjakan setelahnya akan dapat melakukan 80 persen dari apa yang dilakukan Ferguson?,” ujarnya memberikan penilaian.

“Sudut pandang saya adalah bahwa setelah Ferguson membawa begitu banyak tekanan sehingga itu tidak akan berhasil,” tambahnya lagi.

BACA JUGA: Sir Alex Ferguson Kembali ‘Tangani’ Manchester United

Javier Hernandez ‘Chicarito’ yang berusia 34 tahun, saat ini masih bermain untuk LA Galaxy di MLS Amerika. Pemain asal Meksiko ini menasehati agar MU segera melupakan kebesaran mereka saat masih ditangani Sir Alex Ferguson.

“United sekarang perlu melupakan fakta bahwa Sir Alex Ferguson telah pergi. Apakah kita ingin memiliki seseorang yang serupa? Ya, ya, ya. Tapi Sir Alex telah pergi dan itu tidak akan pernah sama,” timpalnya.

Dalam hal ini, Javier Hernandez lebih setuju jika MU dalam hal ini membangun dirinya dengan cara yang sama sekali berbeda. MU harus kembali menjadi besar, namun dengan cara yang berbeda.

“Jadi United harus beradaptasi dan membiarkan manajer berikutnya melakukannya dengan caranya sendiri,” tegasnya lagi.

Chicarito adalah bagian dari MU di masanya dulu. Saat berbaju Setan Merah, Chicarito berhasil mencetak 59 gol dalam 159 penampilan di Old Trafford di kurun waktu 2010-2013. Pemain ini direkrut Sir Alex Ferguson, meskipun tidak sepenuhnya mendapatkan sinar terang.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.