Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ABK Pati Tewas tatkala Melaut di Perairan Kalimantan Selatan

ABK Pati Tewas saat Melaut di Perairan Kalimantan Selatan
Jenazah korban tiba di muara Sungai Juwana, Rabu (10/8/2022) pagi tadi sekitar pukul 03.30 WIB. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Seorang anak buah kapal (ABK) asal Kabupaten Pati tewas tatkala melaut di perairan timur laut Pulau Kerayaan, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, Minggu (7/8/2022).

Kasat Polairud Polres Pati, AKP Daffid Paradhie mengatakan, korban yang bernama Supadi (48) asal Desa Ngening, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Korban ditemukan meninggal dunia oleh nahkodanya pada pukul 03.00 WITA.

”Dia ABK KM Ariane. Saat itu kapal sedang persiapan tabur jaring untuk menangkap ikan di perairan timur laut Pulau Kerayaan. Awalnya korban diketahui sedang tidur bersama dengan ABK lainnya,” ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Baca: Bupati Pati ke Kades: Aja Otak-Atik Dana Desa

Lantaran sudah waktunya menangkap ikan di lokasi tersebut, nahkoda berniat membangunkan korban. Namun korban tidak bangun. Setelah diperiksa ternyata korban sudah tidak bernapas.

Melihat anak buah kapalnya meninggal dunia, nahkoda KM Ariane pun segera membawa kapal pulang menuju Juwana untuk mengantarkan jenazah korban ke keluarganya di Batangan.

”Kapal tiba di muara Sungai Juwana pada pagi tadi sekitar pukul 03.30 WIB,” kata AKP Daffid.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh Anggota Satpolairud Polres Pati menggunakan sarana perahu karet dan tiba di TPI Unit II Juwana pada pukul 04.00 WIB.

”Berdasarkan pemeriksaan dari Tim Inafis Polres Pati dan Tim Medis Puskesmas Juwana, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah korban,” pungkasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.