Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaksanaan Pra Porprov Bulutangkis Digelar 7 November 2022

Pra Porprov Bulutangkis
Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Agenda Pra Porprov cabang olahraga bulutangkis bakal digelar mulai Senin (7/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022). Berbagai juknis telah dirilis oleh pihak Pengprov PBSI Jawa Tengah.

Aturan main soal Pra Porprov dijelaskan melalui surat edaran nomor 80/PBSI.JTG/VII/2022. Yakni tentang ketentuan Pra Porprov. Dijelaskan di surat tersebut pelaksanaan Pra Porprov digelar pada Senin (7/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022).

Sedangkan tempat pelaksanaannya akan dilakukan di beberapa tempat. Diantaranya di Solo, Pati, Semarang, Pekalongan, dan Magelang. Pra Porprov dilaksanakan dalam format eks-karesidenan. Masing-masing, karesidenan Solo Raya, karesidenan Pati, karesidenan Semarang, karesidenan Pekalongan, dan karesidenan Kedu.

Pertandingan bulutangkis Pra Porprov Jawa Tengah akan menggunakan sistem gugur, dengan beberapa nomor yang akan dipertandingkan. Mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Peserta merupakan atlet bulutangkis di PBSI Kota/Kabupaten yang masih aktif dan berdomisili serta ber eKTP/KK di Jawa Tengah. Batasan waktu domisili minimal 12 (dua belas) bulan, dihitung sejak diperolehnya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Selain itu peserta juga dibatasi usia maksimal 19 tahun atau kelahiran tahun 2003. Hal ini dibuktikan dengan menunjukkan Akte Kelahiran serta dokumen pendukung kelahiran lainnya.

BACA JUGA: Bulutangkis Grobogan Bakal TC Sebulan Sebelum Praporprov

Nantinya, Juara dan runner-up dari masing-masing nomor pertandingan di tiap-tiap karesidenan berhak mengikuti Porprov Jateng 2023. Mereka yang sudah lolos, tidak bisa diganti apabila berhalangan pada saat pelaksanaan Porprov Jateng 2023.

“Bisa dibilang ini pembinaan, karena kan pesertanya U21. Harapannya bisa menjadi stok pebulutangkis di masa mendatang,” kata Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, ajang Pra Porprov dan Porprov Jateng, nantinya bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan pembinaan juga. Baik itu pembinaan atlet, pelatih, Pengkab atau Pengkot yang ikut serta di even ini.

“Semoga dari Porprov nantinya bisa untuk pembinaan bulutangkis di masa depan,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.