Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Keren! Sebelum Jadi Itekes, 27 Alumni Sudah Keterima Kerja di Luar Negeri

Itekes Cendikia Utama Kudus. (Murianews/Yuda Aulia Rahman)

MURIANEWS, Kudus — Sebelum bertranformasi menjadi Ilmu Teknologi dan Kesehatan (Itekes), Stikes Cendekia Utama Kudus ternyata sudah mencetak puluhan alumni mahasiswa yang telah bekerja di luar negeri. Total, ada 27 lulusan yang bekerja sejumlah fasilitas kesehatan di tiga negara.

Rektor Itekes Cendekia Utama, Ilham Setyo Budi menjelaskan, 27 alumni mahasiswa yang telah bekerja di luar negeri tersebut, tercatat selama tiga tahun terakhir.

Sejumlah fasilitas kesehatan di negara Jepang, Qatar, hingga Arab Saudi menjadi tempat mereka mengaplikasikan ilmu yang dimiliki selama menempuh bangku kuliah.

Baca: Itekes Cendekia Utama Kudus Targetkan Dua Prodi Baru

”Paling banyak itu ada di Jepang, ada 11 alumni, sisanya di Qatar dan Arab Saudi,” katanya, Rabu (10/8/2022).

Tentunya, setelah menjadi Itekes ini, pihaknya akan kembali meningkatkan kompetensi mahasiswa. Pihaknya juga memiliki program agar alumni-alumni mahasiswa dari Itekes Cendekia Utama Kudus bisa lebih banyak lagi bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di luar daerah hingga  luar negeri.

Hal tersebut juga akan di dukung dengan fasilitas kelas bahasa. Ada bahasa jepang, bahasa mandarin, bahasa inggris, hingga bahasa arab.

”Kami ingin mahasiswa punya mindset bekerja itu bisa dimana saja, bisa di luar daerah sampai di luar negara. Apalagi kemampuan kompetensi yang mereka miliki telah mumpuni,” ujarnya.

Baca: Tak Hanya Covid, Wagub Ajak Itekes Kudus Tekan Stunting Hingga Kematian Ibu dan Bayi

Rencananya, tahun ini Itekes Cendekia Utama Kudus akan kembali memberangkatkan mahasiswanya untuk bekerja di fasilitas kesehatan di Jepang,

”Alhamdulillah tahun ini ada 11 mahasiswa yang sudah siap untuk bekerja di Jepang,” imbuhnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.