Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Itekes Cendekia Utama Kudus Targetkan Dua Prodi Baru

Rektor Itekes Cendekia Utama, Ilham Setyo Budi memberikan sambutan saat lauching status Institut yang baru (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus — Institut Teknologi dan Kesehatan (Itekes) Cendekia Utama Kudus menargetkan penambahan dua program studi (Prodi) baru usai di-launching, Rabu (10/8/2022). Dua prodi baru tersebut, yakni pendidikan profesi apoteker dan magister S2 program studi kesehatan masyarakat.

”Dua program studi terbaru itu saat ini baru kami persiapkan dengan matang,” kata Rektor Itekes Cendekia Utama, Ilham Setyo Budi saat memberikan sambutannya.

Ia menjelaskan, persiapan untuk pendidikan profesi apoteker saat ini sudah hampir rampung, progresnya bahkan sudah mencapai sekitar 80 persen. Pihaknya menargetkan, program studi pendidikan profesi apoteker bisa terealisasi akhir tahun 2022 ini.

Baca: Jadi Institut, Itekes Cendekia Utama Kudus Dilauching Wagub Jateng

”Yang apoteker, kami targetkan terbentuk 2022 akhir. Untuk yang magister saat ini kami tengah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa kompleks. Targetnya pertengahan tahun 2023 semoga bisa segera dibuka,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memiliki program agar alumni-alumni mahasiswa dari Itekes Cendekia Utama Kudus bisa lebih banyak lagi bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di luar daerah hingga  luar negeri.

Hal tersebut juga akan di dukung dengan fasilitas kelas bahasa. Ada bahasa Jepang, Mandarin, Inggris, hingga Bahasa Arab.

”Ini sudah banyak juga yang bekerja di luar negeri. Kami ingin mahasiswa punya mindset bekerja itu bisa dimana saja, bisa di luar daerah sampai di luar negara. Kami juga tengah menyiapkan kelas bahasa,” ujarnya.

Baca: Tak Hanya Covid, Wagub Ajak Itekes Kudus Tekan Stunting Hingga Kematian Ibu dan Bayi

Ia menambahkan, saat ini Itekes Cendekia Utama Kudus saat ini, sudah memiliki enam program studi, yakni Profesi Ners, S-1 Keperawatan, S-1 Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, D-3 Farmasi, dan D-3 Keperawatan.

Seluruh program studi yang saat ini ada di Itekes Cendekia Utama Kudus, telah  terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Lembaga Akreditas Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.