Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Subhan, Atlet Parabulutangkis Jepara Akan Turun di Indonesia Open

Subhan
Subhan, atlet para-badminton saat diarak keliling Kota Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Usai bertanding di ASEAN Paragames 2022, Subhan, atlet parabulutangkis asal Jepara akan turun di Indonesia Open atau para-badminton internasional 2022. Subhan akan bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23-28 Agustus 2022.

Subhan menyebutkan, dirinya akan turun pada tiga nomor para-badminton. Masing-masing di nomor single, double mix atau ganda campuran dan ganda putra.

Setelah menyabet dua medali emas pada ASEAN Para Games 2022 lalu, Subhan kini menjadi bintang dan tulang punggung bagi Timnas Indonesia. Sehingga di Indonesia Open 2022 (Parabadminton Internasional 2022), dirinya diharapkan bisa kembali meraih prestasi puncak.

“Even ini jadi kesempatan untuk mengasah diri menuju gelaran yang lebih tinggi,” kata Subhan, Rabu (10/8/2022).

Subhan mengungkapkan, persiapan menuju Indonesia Open 2022 ini sangatlah pendek. Pasalnya, pada pekan lalu, baru saja dia turun di tiga nomor para-badminton di ASEAN Para Games 2022.

BACA JUGA: Atlet Asal Jepara, Subhan Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Sehingga waktu persiapan itu praktis hanya sekitar dua pekan saja. Kendati demikian, dengan latihan intensif, Subhan yakin penampilannya akan maksimal.

Subhan mengungkapkan, kondisinya kini sudah cukup prima. Meskipun beberapa hari jelang bertanding di ASEAN Para Games 2022 lalu, Subhan sempat mengalami cidera pada bagian kaki.

“Sudah sembuh dari cidera. Jadi siap bertanding lagi,” ujar Subhan.

Pada even terakhir, penampilan Subhan sangat memuaskan. Subhan sukses meraih dua medali emas. Masing-masing satu medali emas pada nomor double mix atau ganda campuran dan satu medali emas pada nomor tunggal.

 

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.