Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Hanya Covid, Wagub Ajak Itekes Kudus Tekan Stunting Hingga Kematian Ibu dan Bayi

Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen saat memberikan sambutan dalam launching Itekes Cendikia Utama Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng) Taj Yasin Maimoen mengingatkan Itekes Cendikia Utama Kudus terkait banyaknya pekerjaan rumah di bidang kesehatan yang butuh penanganan bersama.

Selain persoalan Covid-19, Itekes Cendikia Utama Kudus juga diajak untuk mendukung program bebas stunting, hingga menekan kematian angka ibu dan bayi mulai dari masa kehamilan hingga persalinan.

Hal itu diungkapkan Gus Yasin (panggilan akrab Wagub Jateng) usai me-launching Itekes Cendikia Utama Kudus, Rabu (10/8/2022).

Baca: Jadi Institut, Itekes Cendekia Utama Kudus Dilauching Wagub Jateng

”Jadi kami dari Pemprov mengajak Itekes Cendikia Utama Kudus ini untuk menekan angka stunting dan menekan angka kematian ibu dan bayi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak Itekes untuk menyiapkan kader-kader di bidang kesehatan untuk menyongsong Indonesia emas. Apalagi, dari dahulu hingga sekarang persoalan kesehatan selalu menjadi prioritas utama pemerintah.

”Sehingga, dengan adanya Itekes ini bisa memberikan pendidikan yang lebih bagi mahasiswa calon kader di bidang kesehatan. Di Itekes Cendekia Utama Kudus sendiri, hal itu disikapi dengan baik dan akan menambah program studi yang baru, untuk nantinya meluaskan kolaborasi penanganan kesehatan,” ungkapnya.

Baca: Wagub Jateng Bangga Stikes Cendekia Utama Kudus Jadi Itekes

Wagub juga berpesan, dengan meningkatnya status menjadi Itekes Cendekia Utama Kudus ini harus dibarengi dengan peningkatan teknologi yang ada.

”Teknologi yang ada harus lebih kompleks. Dan bisa diaplikasikan di Jawa Tengah, terkhusus di Kudus,”.ujarnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.