Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Nakes Jepara Jalani Vaksinasi Booster Kedua

Ratusan Nakes Jepara Disuntik Vaksin Booster Kedua
Salah satu nakes di RSUD Jepara disuntik vaksin booster penguat. (Murianews/Humas RSUD Kartini Jepara)

MURIANEWS, Jepara – Ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah telah menjalani vaksinasi Covid-19 booster kedua, atau dosis keempat.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali mengatakan, penyuntikan vaksin booster kedua dilakukan pada seluruh nakes di Jepara. Secara berkala, vaksinasi dilakukan setiap hari selama sepekan ini.

”Vaksinasi booster kedua sudah dimulai. Tapi belum ada laporan rinci terakhir berapa yang sudah tervaksin,” kata Muh Ali kepada Murianews, Rabu (10/8/2022).

Soal ketersediaan vaksin, Muh Ali menyebut jumlahnya kini berlebih. Sayangnya, hingga kini pihaknya masih belum memperbarui data stok vaksin tersebut.

Baca: Penyuntikan Vaksin PMK Dosis Kedua di Jepara Dimulai

Terpisah, Humas RSUD RA Kartini, Agus Cardra menyampaikan, setiap hari vaksinasi booster kedua dilaksanakan di sana. Sedikitnya ada seratus nakes yang tersuntik vaksin dalam sehari.

Pada 8 Agustus 2022, ada 120 nakes yang terdaftar, jumlah yang divaksin booster kedua sebanyak 106 nakes, 12 nakes vaksin dosis ketiga, sedangkan dua lainnya harus ditunda penyuntikannya.

Kemudian, pada 9 Agustus 2022, dari 129 nakes yang terdaftar, 119 nakes divaksin booster penguat, delapan nakes divaksin dosis ketiga, serta dua nakes lainnya tertunda.

”Ada yang ditunda. Karena alasan kesehatan,” jelas Agus.

Agus menambahkan, pelaksanaan vaksinasi booster penguat di lingkungan RSUD RA Kartini akan terus dilakukan. Hingga semua nakes bisa tervaksin lengkap.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.