Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wagub Jateng Bangga Stikes Cendekia Utama Kudus Jadi Itekes

Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Murianews/yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus — Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng) Taj Yasin Maimoen mengaku bangga dengan bertransformasinya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Cendekia Utama Kudus menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan (Itekes).

Terlebih, Itekes Cendekia Utama Kudus adalah kampus yang menyiapkan kader-kader unggul di bidang kesehatan yang saat itu sangat diperlukan untuk menanggulangi berbagai macam penyakit yang merebak.

”Saya sangat senang dan bangga dengan berubahnya Stikes menjadi Itekes ini. Yang berarti akan tumbuh kader-kader yang siap dalam membantu penanggulangan penyakit,” katanya usai melaunching Itekes Cendekia Utama Kudus, Rabu (10/8/2022).

Baca: Jadi Institut, Itekes Cendekia Utama Kudus Dilauching Wagub Jateng

Menurutnya ada sejumlah penyakit yang saat ini menjadi perhatian dan harus ditanggulangi. Seperti penyakit cacar monyet, Covid-19, mendukung program bebas stunting, hingga menekan kematian angka ibu hamil.

Tak kalah penting, sambung dia, untuk menyongsong Indonesia emas, harus menyiapkan kader-kader di bidang kesehatan.

”Sehingga dengan adanya Itekes ini bisa memberikan pendidikan yang lebih bagi mahasiswa calon kader dibidang kesehatan. Di itekes Cendekia Utama Kudus sendiri, hal itu disikapi dengan baik dan akan menambah program studi yang baru, untuk nantinya meluaskan kolaborasi penanganan kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya berpesan, dengan meningkatnya status menjadi Itekes Cendekia Utama Kudus ini harus dibarengi dengan peningkatan teknologi yang ada.

”Teknologi yang ada harus lebih kompleks. Dan bisa diaplikasikan di Jawa Tengah, terkhusus di Kudus,”.ujarnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.