Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lantik Kades PAW, Bupati Pati Beri Pesan Ini

Empat Kades PAW di Pati Dilantik
Pelantikan Kades antar waktu di Pendapa Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Empat kepala desa (Kades) pengganti antar waktu di Kabupaten Pati dilantik di Pendapa Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022). Mereka menjadi kepala desa setelah terpilih dalam pemilihan kepala desa pengganti antar waktu pada Sabtu (23/7/2022) lalu.

Kades yang telah dilantik ini yakni, Suparlan yang menjabat Kades Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, Qumariah (Kades Semerak, Margoyoso), Sri Muryati (Kades Bumimulyo, Batangan), dan Ahmad Amirudin (Kades Sukolilo, Sukolilo).

Pelantikan ini dipimpin langsung Bupati Pati Haryanto. Sejumlah tamu undangan menyaksikan pelantikan ini. Di antaranya Sekda Kabupaten Pati Jumani, Ketua Komisi A Bambang Sukolilo dan tamu undangan lainnya.

Baca: Suparlan Menangkan Pilkades PAW Kembang Pati

Dalam sambutannya, Haryanto mengucapkan selamat atas terpilihnya para Kades ini. Mereka nantinya melanjutkan kepimpinan kades sebelumnya yang meninggal.

”Ada yang menjabat empat tahun  dan ada yang lima tahun. Waktu itu tergolong singkat. Maka manfaat untuk membangun desa,” ujar Haryanto.

Haryanto menilai dalam pelaksanaan Pilkades antar waktu 2022 ini sudah sesuai makanisme. Sehingga pihaknya mau melantik para kades yang telah terpilih.

”Ini sudah sesuai mekanisme. Apalagi jumlah pemilihnya bisa dihitung. Kalau kurang puas, ada mekanisme (lainnya). Kalau (menurut) saya sesuai. Mencalonkan ini memang harus siap menang, siap kalah. Dan saya ucapkan selamat untuk yang meneng,” kata Haryanto.

Ia pun berharap para kades ini dapat meneruskan kepemimpinan kades sebelumnya dengan baik.

”Kepercayaan yang diberikan ini jangan disia-siakan. Jangan nanti kalau jadi kades nanti berubah sikapnya,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.