Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Beberapa Hal yang Belum Terungkap dalam Kasus Penembakan Brigadir J

Beberapa Hal yang Belum Terungkap dalam Kasus Penembakan Brigadir J
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi Pers (tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Beberapa fakta dari hasil penyidikan tim khusus (timsus) pun dibeberkan saat konferensi pers pada Selasa (9/8/2022) malam kemarin.

Namun, Kapolri mengakui masih ada beberapa hal yang belum bisa disimpulkan dan diungkap ke publik terkait kasus tersebut.

Bahkan Kapolri juga menduga masih ada hal-hal yang ditutupi dan direkayasa untuk menghambat proses penyidikan. Seperti hilangnya kamera CCTV di rumah Sambo.

Kemudian, Kapolri juga belum bisa mengambil kesimpulan apakah Irjen Ferdy Sambo turut menembak langsung Brigadir J atau tidak.

Baca: Irjen Sambo Tersangka, Warganet Serukan “Kembalikan Polri ke TNI”, Anda Setuju?

”Terkait apakah saudara FS (Ferdy Sambo) menyuruh atau terlibat langsung dalam penembakan, saat ini tim masih melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan pihak-pihak terkait,” ujar Listyo dalam konferensi pers.

Dijelaskan bahwa Ferdy Sambo memiliki peran menyuruh melakukan penembakan dan membuat skenario peristiwa seolah-olah terjadi tembak menembak di rumah dinasnya.

Selanjutnya, motif Sambo menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J, hingga saat ini juga belum diketahui. Bahkan motif dari pembunuhan itu sendiri, masih menjadi misteri.

”Tim khusus masih melakukan pendalaman guna mengetahui motif penembakan terhadap Brigadir J hingga meninggal dunia,” terangnya.

Baca: Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Hal lain yang belum terungkap adalah dugaan adanya pelecehan seksual terhadap Istri Sambo, Putri Candrawathi. Kepolisian juga belum bisa menyimpulkan pelecehan seksual sebagai pemicu utama terjadinya peristiwa penembakan terhadap Brigadir J.

”Terkait motif saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan juga terhadap ibu Putri. Saat ini belum bisa kita simpulkan,” terang Kapolri.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.