Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penyebab Kebakaran Warung Makan di Ngembalrejo Kudus Masih Diselidiki

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api di dalam bangunan rumah (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Penyebab kebakaran di sebuah warung makan di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022) masih diselidiki.

Hingga kini, penyebab kebakaran yang membuat pemilik warung mengalami luka bakar dan dilarikan ke puskesmas masih belum jelas.

Kepala Desa Ngembalrejo Muhammad Zakaria mengaku menerima laporan jika penyebab kebakaran adalah karena percikan api saat pemilik rumah tengah memasak.

Warung makan tersebut, diketahui milik sepasang suami istri bernama Ahmadi dan Dalima. Mereka menjual aneka makanan, bensin, gas elpiji, dan rokok-rokok.

”Kalau tadi saya dapat keterangan ya itu, dia memasak ada percikan api kemudian menyambar gas dan akhirnya terbakar, kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB,” ucap Kades Zakaria.

Baca: Warung Makan di Ngembalrejo Kudus Kebakaran, 1 Orang Dilarikan ke Puskesmas

Di sisi lain, pemilik warung, Dalimah menyebut kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik yang akhirnya menyambar gas dan akhirnya merambat ke bensin dan barang lainnya.

”Tiba-tiba itu di pojokan rumah ada suara blug, korsleting kemudian kena dagangan gas sama bensin akhirnya apinya besar,” ucap Dalimah.

Walau begitu dia kurang mengetahui jelas bagaimana kejadian yang sebenarnya terjadi karena tiba-tiba api menjalar dengan cepat.

Kepolisian sektor (Polsek) Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masih meyelidiki penyebab kebakaran sebuah warung di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah itu.

Akibat dari peristiwa kebakaran itu sendiri, sang suami yakni Ahmadi dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya. Dia berusaha menyelamatkan kendarannya saat api mulai merambat membakar rumahnya.

Api, berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus pukul 12.00 WIB

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.