Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Motif Penembakan Belum Diketahui, Ayah Brigadir J: Bu Putri Tolong Muncul!

Motif Penembakan Belum Diketahui, Ayah Brigadir J: Bu Putri Tolong Muncul!
Ayah Brigadir J (Viva.co.id)

MURIANEWS, Jakarta – Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat meminta agar Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi muncul ke publik untuk menjelaskan peristiwa yang sesungguhnya terjadi.

Sebab, hingga saat ini motif penembakan terhadap Brigadir J hingga tewas masih belum diketahui. Sejauh ini, tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga masih terus melakukan pendalaman untuk mengungkap motif penembakan itu.

”Dan Putri, (tolong) muncul ke publik dan jangan bersembunyi lagi di balik layar, agar kasus dapat dibuka dengan terang,” harap Samuel, dikutip dari Kompas.com, Rabu (10/8/2022).

Baca: Brigadir RR, Ajudan Istri Sambo Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Dia juga berharap agar Irjen Ferdy Sambo dapat memberikan keterangan secara jujur kepada penyidik. Hal ini agar motif pembunuhan juga lebih jelas.

”Kami berharap Ferdy Sambo jujur dan tidak ada yang ditutupi kepada penyidik. Sehingga motif pembunuhan dapat diungkap dengan jelas,” kata Samuel.

Ia mengatakan penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka sudah diduga sejak awal. Pada saat polisi mengantar jenazah anaknya ke rumah duka, dia menemukan sejumlah kejanggalan dan meyakini anaknya meninggal karena dianiaya.

”Ketika Pak Simatupang mengantar jenazah anak saya (Brigadir J), kami sudah yakin, kalau dia meninggal karena dianiaya,” kata Samuel.

Baca: Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Pasalnya, saat itu keluarga melihat sejumlah luka. Selain tembakan, gigi gerahamnya juga telah bergeser.

Untuk saat ini, kata Samuel pihaknya menunggu keadilan, bahwa pelaku akan dihukum sesuai dengan perbuatannya. Dia juga masih menunggu penyidik untuk mengungkap motif pembunuhan anaknya.

”Kami keluarga menunggu-menunggu dan menanti-nantikan terkait motif pembunuhan,” terang Samuel.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.