Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Irjen Sambo Tersangka, Warganet Serukan “Kembalikan Polri ke TNI”, Anda Setuju?

Irjen Sambo Tersangka, Warganet Serukan “Kembalikan Polri ke TNI”, Anda Setuju?
Irjen Ferdy Sambo bersaam dengan para ajudannya (istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J. Selain itu, ada juga tiga tersangka lain yang terlibat dalam insiden tersebut, yakni Bharada E, Brigadir R dan Sopir Istri Sambo, K.

Setelah insiden tersebut, warganet banyak yang mempertanyakan integritas polri selama ini. sehingga, tidak sedikit yang justru menyerukan agar institusi Polri dikembalikan berada di bawah naungan TNI.

Seruan untuk mengembalikan Polri ke TNI itu banyak beredar di media sosial (Medsos) facebook dan Instagram. Seperti akun Miduk Parasibu yang menginginkan agar polri tetap berada di bawah pengawasan TNI.

Baca: Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

”Polri lebih baik dikembalikan seperti dulu gabung dengan TNI, di bawah pengawasan PANGLIMA TNI,” tulis akun Miduk Pasaribu, Rabu (10/8/2022).

Sementara akun Letty Purwaningsih juga mengaku, selama ini rakyat lebih terayomi oleh TNI, tidak dengan Polri.

”Biar rakyat nyaman dan aman, kembalikan POLRI bersama TNI. Karena jujur saja rakyat lebih terayomi oleh TNI,” serunya.

Baca: Begini Skenario yang Dirancang Ferdy Sambo Usai Menembak Brigadir J

”Kalau menurut saya POLRI tetap ada tapi di bawah naungan #TNI,” tulis akun Joko Kawulo Alit Tubagus.

Kritik pedas juga dilontarkan warganet dengan akun Farzhy Tanjung. Dia menuliskan bahwa semakin hari dan semakin kedepan, polri cenderung semena-mena terhadap masyarakat kecil. Bahkan ia mengaku tidak percaya lagi dengan Polri.

”Kembalikan saja Polri ini seperti dulu lagi, di bawah naungan TNI. Semakin hari, semakin kedepannya polri akan semana menanya terhadap masyarakat kecil. Kami sebagai masyarakat warga Indonesia nggak percaya lagi sama polri,” tulis Tanjung.

Baca: Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Penembakan Brigadir J

”Jiwa merakyat, serta cinta kasih yang tulus pada rakyat juga pengayom, pelindung rakyat hanya ada pada tubuh TNI, kembalikanlah pamor negeri ini kepada mereka agar kami rakyat kecil merasa nyaman, aman dan tentram dalam melankah di negeri sendiri,” tambah akun Ali Harianja.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.