Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mobil Anyar Suzuki S-Presso dan New Baleno Segera Mengaspal di Indonesia

Mobil Anyar Suzuki S-Presso dan New Baleno Segera Mengaspal di Indonesia
Foto: Suzuki S-Presso (moladin.com)

MURIANEWS, Kudus – Rumor bakal ada mobil baru dari Suzuki yang akan diluncurkan di Indonesia akhirnya mendapat kapastian. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan meluncurkan dua mobil baru Suzuki S-Presso dan New Baleno.

Peluncuran mobil anyar ini rencananya akan dihelat di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang akan berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 11- 21 Agustus.

Konfirmasi dari SIS ini mengonfirmasi rumor soal peluncuran S-Presso dan Baleno baru di Indonesia yang sebelumnya sudah beredar luas. Mobil Suzuki S-Presso dan Suzuki Baleno sebelumnya sudah diluncurkan di India.

Baca juga: Begini Cara Mudah Cek Kondisi Transmisi Mobil Matik Bekas sebelum Dibeli

Melansir Suara.com dari Autocar India, Suzuki Baleno tampil makin sporty dengan grille lebih besar dan kombinasi lampu depan projector, DRL LED, dan fog lamp baru.

Sementara Suzuki Baleno terbaru menawarkan head unit 9 inchi, desain desain ventilasi, dan panel AC baru. Head unit itu juga bisa memperlihatkan fitur kamera 360 derajat dengan Approaching Object Detection (AOD).

Mobil satu ini juga sudah dilengkapi fitur seru, seperti cruise control, sistem audio buatan Akamys, dan konektivitas ke aplikasi handphone atau disebut sebagai Suzuki Connect.

Tidak ada perubahan performa, mobil itu masih dilengkapi mesin berkapasitas 1.200cc DualJet K12N dengan semburan tenaga 90 PS dan torsi 113 Nm.

Foto: New Baleno (gridoto.com)

Untuk Suzuki S-Presso, peranti keselamatan yang disematkan cukup lengkap. Seperti airbag ganda, ABS (Anti-Lock-Braking System) dengan EBD (Electronic Brake force Distribution), sabuk pengaman dengan pretensioners dan force limiters.

Di kabin, model ini sudah kompatibel dengan Android Auto, Apple CarPlay dan Aplikasi Smartplay lain.

Sedangkan urusan tenaga, model ini mengandalkan mesin bensin 1.0L yang mampu menghasilkan daya 68 PS dan torsi puncak 90 Nm. Sementara transmisi 5-percepatan tersedia dalam dua opsi, yaitu manual dan otomatis.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.