Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Bima Sakti Minta Tidak Ada ‘Kekerasan’ untuk Vietnam U-16

Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Menjelang pertandingan semifinal melawan Myanmar U-16, Pelatih Bima Sakti menyampaikan ajakan untuk para pendukung Timnas Indonesia U-16. Bima Sakti meminta agar tidak ada ‘kekerasan’ terhadap tim Vietnam U-16.

Rivalitas Timnas Indonesia dan Vietnam, akhir-akhir ini semakin ‘memanas’ sejak kejadian di Piala AFF U-19 lalu. Sehingga dampaknya masih terasa sampai saat digelarnya Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta.

Puncaknya, dirasakan oleh Bima Sakti saat pertandingan terakhir penyisihan Grup A, saat Timnas Indonesia U-16 bertemu Vietnam U-16, akhir pekan lalu. Pada saat itu, ada aksi-aksi supporter Indonesia yang menurut Bima Sakti sudah berlebihan.

Karena itu, Bima Sakti menyampaikan permintaan maaf kepada Vietnam U-16 yang mungkin merasa terganggu atas hal itu. Bima Sakti berharap, perlakuan yang berlebihan tidak lagi diarahkan ke Vietnam U-16 yang saat ini juga lolos ke babak semifinal.

“Saya ingin memohon maaf kepada Vietnam, hanya teriakan tidak masalah, tapi jangan sampai lempar botol atau bikin hal-hal yang tak baik. Dukungan tetap diberikan, tapi secara sportif,” kata Bima Sakti, menjelang pertandingan semifinal.

Dukungan dari supporter tetap diharapkan terus diberikan pada Timnas Indonesia U-16. Namun mantan kapten Timnas Indonesia meminta agar dukungan itu disampaikan dengan bentuk-bentuk yang sportif dan elegan.

BACA JUGA: Media Vietnam Sebut Bima Sakti Mulai Tebar ‘Perang Mental’

Pada babak semifinal Timnas U-16 akan berhadapan dengan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam. Ini dipastikan tidak mudah sebab Myanmar adalah juara Grup C.

Menghadapi pertandingan ini, Bima Sakti menyatakan sudah melakukan evaluasi dan melakukan analisa kekuatan lawan. Dari yang sudah dilakukan, Bima Sakti optimis timnya bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini.

“Yang pasti kami berkonsentrasi untuk pertandingan besok melawan Myanmar. Mereka tim bagus. Kami berharap suporter datang memberikan dukungan terbaik,” kata Bima dalam jumpa pers menjelang pertandingan.

Seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 disebutkan dalam kondisi siap. Tidak ada yang mengalami cedera atau hukuman kartu. Timnas Indonesia U-16 dipastikan bisa tampil dengan kekuatan terbaik yang dimiliki.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.