Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rumah di Salatiga Ludes Dilalap Api

Ilustrasi kebakaran. (Freepik)

MURIANEWS, Salatiga — Sebuah rumah yang berada di Domas, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, ludes dilalap api, Selasa (9/8/2022) pagi.

Kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Rumah yang terbakar diketahui milik seorang warga bernama Yahman.

Seorang warga, Ika Wirayati mengatakan, sebelum terjadi kebakaran dirinya mencium bau gosong dari rumah yang mengalami kebakaran itu. ”Saat ada bau gosong, saya langsung mengecek ke rumah Yahman. Ternyata ada percikan api,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Ika pun menyebut percikan api itu berasal dari korsleting kabel listrik di rumah tetangganya itu. Ia melihat percikan api itu berasal dari kabel yang berada di kamar depan.

Meski demikian, saat itu pemilik rumah sedang tidak tidak ada di rumah. Ia pun lantas memberitahukan peristiwa kebakaran itu kepada warga sekitar.

”Mengetahui ada percikan api, saya langsung meminta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Salatiga, Wiryawan, mengaku mendapat informasi terjadinya kebakaran di rumah milik warga Domas dari Kapolsek Sidorejo. Pihaknya pun langsung meluncur ke lokasi begitu mengetahui terjadinya kebakaran.

Selain itu, pihaknya juga meminta tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk diterjunkan memadamkan api. Total ada empat mobil pemadam yang dikerahkan, di mana salah satunya dari Unit Damkar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang.

Setelah beberapa saat, api yang membakar rumah penduduk itu pun mampu dipadamkan. Meski demikian, api itu menghanguskan rumah berukuran 5×8 meter tersebut, hingga kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 150 juta.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.