Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Inilah Klub Baru Egy Maulana Vikri, FC ViOn Zlate Moravce

Klub Baru Egy
FC ViOn Moravche, Klub Liga Slovakia. (Grafis)

MURIANEWS, Zlate Moravce – Sejak Senin (8/8/2022) malam, Egy Maulana Vikri resmi diumumkan menjadi pemain baru klub FC ViOn Zlate Moravce di Liga Slovakia. Lalu seberapa hebat klub baru Egy ini? Apakah lebih bagus ketimbang FK Senica yang sudah pernah dibelanya? Berikut ulasannya.

FC ViOn bisa dikatakan merupakan salah satu klub baru di Liga Slovakia. Klub ini didirikan pada 30 November 1994, atau baru berusia 27 tahun. Kota Zlata Moravce di Slovakia menjadi basis mereka, dengan Stadion ViOn sebagai kandangnya.

Klub ini memiliki rekam jejak sangat baik dalam kiprahnya di Liga Slovakia. Sejak berdiri mereka memulai dari kasta terbawah di Liga Slovakia. Namun sejak 2007-2008 mereka akhirnya berhasil menembus Liga Super, Slovakia.

Pada musim 2007-2008 mereka mendapatkan tiket promosi ke Liga Super Slovakia, setelah berhasil menduduki posisi ketiga di klasemen akhir Divisi Dua Slovakia. Sejak saat itu, FC ViOn menjadi salah satu klub elit di Liga Super Slovakia.

Dadlam keikut sertaannya di Liga Super Slovakia, pada 2007/2008, FC ViOn belum pernah mengecap sebagai Juara. Pada musim terakhir lalu, tepatnya pada 2020-2021, klub ini nangkring di posisi ke-6/

Klub yang saat ini dilatih oleh Jan Kocian, juga pernah jatuh ke Divisi Dua, pada 2009-2010. Hal itu terjadi setelah berada di posisi ke-12 Liga Super pada musim 2008-2009. Padagal sebelumnya, di musim pertamanya di Liga Super, mereka sempat mengejutkan karena mampu berada di level atas Liga Super Slovakia.

BACA JUGA: Egy Jadi Pemain Baru, Followers ViOn Zlate Moravce Melonjak

Pada saat masih bermain di level Divisi Dua, FC ViOn malah justru pernah meraih prestasi gemilang. Mereka berhasil merebut gelar Juara Piala Slovakia pada musim 2006/2007. Saat itu mereka menang 4-0 di final melawan FC Senec.

Gelar Juara lainnya yang sudah pernah direbut FC ViOn adalah Juara Divisi Dua di Liga Slovakia. Prestasi tersebut mereka raih dua kali, masing-masing pada musim 2006-2007 dan 2009-2010.

FC ViOn, dalam hal ini juga pernah berlaga di Piala UEFA pada musim 2007-2008. Namun kiprahnya tidak bisa terlalu jauh. Setelah menang 4-2 dari klub Kazahkstan, mereka limbung saat dihajar Zenit St. Petersburg 0-5.

Egy Maulana Vikri, pemain Timnas Indonesia dipastikan akan bermain untuk FC ViOn mulai musim ini. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri bermain untuk FK Senica, di Liga Super Slovakia.

Namun musim ini, FK Senica dipastikan tidak akan bermain di Ligas Super seperti musim lalu. Eks klub Egy Maulana itu, karena masalah financial telah dihukum oleh PSSI-nya Slovakia, hingga harus bermain di Liga ke-3 Slovakia pada musim ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.