Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

7 Jemaah Pengajian di Magelang Tersengat Listrik, 2 Meninggal

Ilustrasi Mayat
Ilustrasi

MURIANEWS, Magelang – Pengajian di Desa Banjaragung, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang berubah duka. Pasalnya, tujuh orang dikabarkan tersengat listrik dan dua di antaranya meninggal setelah umbul-umbul pengajian nyangkut kabel listrik hingga terbakar.

Kejadian tersebut bahkan diunggah akun instagram @magelang_raya dan langsung membuat jagat maya geger. Dalam unggahannya , video tersebut diberi keterangan 6 orang tersengat listrik saat membawa umbul-umbul acara pengajian di Sumberarum Magelang.

Dalam keterangan juga disebutkan, kejadian ini berlangsung pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun, setelah ditelusuri, korban sengatan listrik ternyata berjumlah tujuh orang dan dua di antaranya meninggal dunia.

Melansir detikJateng, Camat Kajoran Supranowo mengatakan jumlah korban ada tujuh orang. Lima korban di antaranya dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar. Sedangkan dua lainnya meninggal.

Baca: Tersengat Listrik, Kuli Bangunan di Sragen Alami Luka Bakar 80 Persen

”Benar. Dalam kejadian itu dua orang meninggal dunia. Lima orang mengalami luka bakar,” kata Camat Kajoran Supranowo, Senin (8/8/2022).

Hal itu juga dibenarkan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. Menurut Kapolres, insiden tersebut membuat dua orang tewas.

”Untuk Kajoran tadi malam terjadi masyarakat tersengat aliran listrik ketika menghadiri pengajian. Ada dua korban yang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka bakar,” kata Sajarod.

”Untuk yang meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Yang mengalami luka bakar sudah dirawat,” ujar Sajarod.

Sementara itu, dalam video yang beredar, terlihat pengajian tersebut dihadiri oleh banyak orang. Sebagian pengunjung membawa tiang panjang yang dipasangi umbul-umbul.

Salah satu tiang ini kemudian menyentuh kabel jaringan listrik yang ada di atasnya. Muncul percikan api sebelum umbul-umbul itu ambruk.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.