Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Terduga Pembunuh ART di Cilacap Terancam 15 Tahun Penjara

Ilustrasi

MURIANEWS, Cilacap – Polres Cilacap menjerat S (48) terduga kasus pembunuhan Asisten Rumah Tangga atau ART berinisial J (56) dengan pasal 338 terkait dengan tindak pidana pembunuhan. Dengan pasal tersebut S terancam 15 tahun penjara.

”Atas perbuatannya terduga pelaku disangkakan telah melakukan perbuatan tindak pidana pembunuhan. Terduga pelaku ini dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun,” kata Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro seperti dikutip detikJateng.

Kapolres mengatakan, kepada polisi terduga pelaku berinisial S (48) mengaku tega membunuh korban gegara sakit hati kehujanan dan tidur di garasi.

Baca: Ditangkap, Pembunuh ART di Cilacap Ternyata Rekan Kerja

Hal itu dilatarbelakangi saat ia diminta mengantar korban pulang ke Banjarnegara. Kala itu, S sedang tidak punya uang tetapi korban memaksa untuk mengantar.

”Selain itu, setelah pulang kembali ke Cilacap pelaku ini tidak boleh pulang ke gudang milik majikannya. Akhirnya terduga pelaku ini kehujanan dan harus tidur di garasi. Hal itu membuatnya sakit hati dan dendam kepada korban,” terangnya.

Setelah mendapat kesempatan, terduga pelaku ini pun langsung melampiaskan kekesalannya. Ia pun nekat mengakhiri hidup J dengan golok, Minggu (7/8/2022) dini hari.

”Dia membunuh dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan punggung golok lalu korban dilukai dengan menggunakan golok tersebut,” terangnya.

Baca: ART di Cilacap Ditemukan Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan

Jenazah korban akhirnya ditemukan anak majikan. Akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke polisi. Setelah tujuh jam dilaporkan, polisi berhasil menangkap terduga pelaku di rumahnya di Desa Gumelar, Kecamatan Tambak, Banyumas.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan satu buah golok yang diduga digunakan terduga pelaku untuk membunuh korban. Saat ini, pelaku tengah ditahan mapolres setempat. Saat ini, S masih dalam proses penyidikan di Satreskrim Polres Cilacap.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.