Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipur Purwodadi Gelar Seleksi, 68 Pemain Berpartisipasi

Persipur Purwodadi
Suasana seleksi pemain Persipur Purwodadi yang digelar di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Senin (8/8/2022). (Murianews/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Persipur Purwodadi menggelar seleksi pemain di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Senin (8/8/2022). Dalam seleksi yang dipimpin pelatih sementara Sri Raharjo Widadi itu terdapat 68 pemain yang berpartisipasi.

Penanggung jawab Persipur, HM Nurwibowo mengatakan, dari 68 pemain tersebut terdapat pemain dari luar daerah Grobogan. Diantaranya dari Demak, Kudus, Salatiga dan Semarang.

“Dari daerah sekitar Grobogan saja, ada dari Demak, Kudus, Salatiga, dan Semarang,” tutur sosok yang juga Ketua Askab PSSI Grobogan itu.

Bowo, panggilannya, menambahkan, untuk pemain lokal Grobogan kebanyakan merupakan pemain yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang. Selain itu, mereka yang memperkuat Persipur musim lalu.

“Sebagian ini yang tahun kemarin sudah di Persipur. Betul, yang usianya masih sesuai,” imbuhnya.

BACA JUGA: Persipur Purwodadi Pastikan Ikut Kompetisi Liga 3 Jateng 2022-2023

Dalam seleksi ini, memang hanya pemain berusia 18-22 tahun yang bisa mengikuti. Hal itu juga berdasarkan persyaratan dari pihak Asprov PSSI Jateng.

Bowo memaparkan, dalam seleksi yang digelar selama dua hari hingga Selasa (9/8/2022) besok itu, akan dipilih 37 pemain. Dari total pemain itu, tujuh di antaranya merupakan penjaga gawang.

“Setiap posisi ada tiga pemain, jadi ada 30 orang yang nanti dipilih. Untuk kipernya, tujuh semuanya nanti diambil dulu. Jadi total 37 pemain,” kata dia.

Selain pelatih sementara Sri Widadi asal Solo, ada juga pelatih kiper Budi Cipto asal Semarang. Mereka berdua yang diserahi tanggung jawab untuk mempersiapkan pembentukan Tim Persipur Purwodadi.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.