Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Awalnya Hanya Rp25 Juta, Bonus Safira Akhirnya Menjadi Rp40 Juta

Bonus Safira
Atlet pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, dan ‘bonus’ yang diterimanya. (Murianews/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Atlet pencak silat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani diberi bonus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus Rp40 juta di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (8/8/2022). Namun ternyata, bonus tersebut awalnya hanya Rp25 juta.

Safira berhasil meraih medali emas World Pencak Silat Championship 2022, di Malaysia. Pesilat Kudus ini menumbangkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Mai Lan di kelas tanding B putri 50-55 Kilogram.

Perihal nilai bonus yang diberikan yang sebelumnya hanya Rp25 juta terungkap dari tulisan cetakan stereo foam yang digunakan sebagai property acara. Pada stereo foam yang dipegang Safira, samar-samar terlihat nominal bonus Rp25 juta rupiah. Namun, dengan menggunakan spidol hitam, angkanya kemudian dirubah menjadi Rp40 juta rupiah.

“Maaf tadi tertera Rp25 juta. Baru saya suruh ke ATM lagi buat ngambil tambahannya. Karena kalau hanya Rp25 juta kurang genap,” kata Bupati Kudus, HM Hartopo, Senin (8/8/2022).

Bisa jadi, tambahan bonus menjadi Rp40 juta itu karena inisiatif dari Bupati Kudus HM Hartopo. Mungkin, Bupati Kudus merasa besaran bonus itu kurang layak untuk Safira yang telah membanggakan nama Kudus dan Indonesia.

BACA JUGA: Diarak Keliling Kudus, Jadi Pengalaman Pertama Safira Selama Jadi Atlet

“Mudah-mudahan bisa muncul juga Safira-Safira selanjutnya,” imbuh Hartopo.

Terlepas dari masalah itu, Safira mengucapkan terima kasih telah diberi apresiasi oleh Pemkab Kudus dan KONI Kudus. Dirinya juga mengaku tidak mempermasalahkan berapapun nominal bonus yang didapatkannya.

“InshaAllah saya tidak mempermasalahkan berapapun jumlahnya. Berapapun itu berarti sudah menjadi rezeki saya,” katanya, Senin (8/8/2022).

Menurut dia rezeki sudah ada yang mengatur. Baginya yang terpenting terus giat untuk berlatih.

“Saya selalu percaya rezeki itu sudah ada yang mengatur,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.