Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ada Dualisme, Istri Bupati Kudus Pilih Lepas Jabatan Ketua IPEMI Kudus

Mawar Hartopo menggelar jumpar pers soal mundur dari posisi Ketua IPEMI Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Istri Bupati Kudus, Mawar Hartopo memilih melepas jabatannya sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Itu dia lakukan setelah ada dualisme kepengurusan di organisasi nirlaba tersebut.

Di mana Pengurus Wilayah (PW) IPEMI Jawa Tengah membuat kepengurusan IPEMI baru tanpa adanya Mawar Hartopo.

Selain adanya dualisme, alasan Mawar mundur adalah karena adanya dugaan pernyataan yang tidak benar tentang Mawar yang datang dari Ketua PW IPEMI Jawa Tengah.

Ini diungkapkan Mawar kepada awak media dalam jumpa persnya di Hotel Griptha Kudus, Senin (8/8/2022).

”Karena sudah dirasa IPEMI tidak membutuhkan saya lagi dan dengan keadaan yang ada saat ini, maka saya menyatakan mundur sebagai Ketua IPEMI Kudus,” kata Mawar.

Surat pengunduran secara resmi akan segera dilayangkan ke IPEMI Jateng. Setidaknya, setelah dia bertemu dengan anggota-anggotanya pada pekan ini.

”Karena kami dilantik bersama-sama, maka saya punya kewajiban untuk memberitahu mereka secara langsung dan memohon izin kepada mereka. Bagaimanapun juga saya masih punya tanggung jawab di IPEMI,” ujarnya.

Baca: Mawar Hartopo Resmi Ketuai Kwarcab Pramuka Kudus

Mawar mengaku tidak akan mempermasalahkan lebih lanjut tentang polemik yang dinilainya merugikan dia.

Lebih dari itu, dia akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap berkomitmen memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus. Baik melalui personal maupun organisasi nirlaba lain yang dia pimpin dan bergerak di bidang kemajuan UMKM seperti Dekranasda.

”Tentunya tidak akan berhenti ya, justru kalau dengan saya berhenti di IPEMI, saya bisa lebih fokus mengembangkan UMKM dengan lebih baik dan benar, tanpa ada embel-embel lain,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.