Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

MotoGP 2022

Francesco Bagnaia Sukses Merebut Podium di Silverstone

Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia, merayakan kemenangan dengan menyemprotkan sapanye di Silverstone Inggris. (facebook.com/FrancescoBagnaia)

Murianews, Silverstone – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil merebut sukses merebut podium di balapan MotoGP Inggris 2022, Minggu (7/8/2022). Pembalap asal asal Italia itu berhasil memenangkan pertarungan melawan Maverick Vinales di Sirkuit Silverstone.

Pada awal balapan di Silverstone, Johann Zarco justri menjadi pembalap yang sempat melesat cepat di depan. Fabio Quartararo yang sampai saat ini menjadi pemimpin klasemen, membuntuti di posisi kedua beserta Maverick Vinales.

Namun, menyusul senggolan, Quartararo dan Vinales, menyebabkan Vinales sedikit menurunkan kecepatannya. Sampai akhirnya, Jack Miller mampu mendahuluinya. Memasuki putaran ketiga, Quartararo menjalani penalti long-lap, dan membuatnya disalip oleh beberapa pembalap.

Johan Zarco yang sudah berada di depan, tiba-tiba mendapatkan bencana. Pada lap ke-4 pembalap ini mengalami crash, dan memberi kesempatan Jack Miller menjadi yang paling depan.

Di belakang Miller, Alex Rins dan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia telah mengancam. Tidak lama kemudian, Rins benar-benar mampu Miller pada putaran selanjutnya. Situasi tidak menguntungkan juga menimpa Quartararo, pada bannya.

Memasuki putaran ke-12 adalah momentum Bagnaia muncul menjadi pimpinan perlombaan. Pembalap ini berhasil menyalip Alex Rins. Berikutnya, Miller juga berhasil melewati Rins. Sementara Quartararo posisinya terus merosot karena masalah ban.

Bagnania akhirnya mampu melanggengkan posisi terdepan hingga balapan berakhir. Pembalap asal Italia ini menjadi juara di MotoGP Inggris 2022.

Hasil MotoGP Inggris 2022, Silvestone, Minggu (7/8/2022):

1.Francesco Bagnaia, Italia, Ducati Lenovo (GP22), 40m 10.26s | 2. Maverick Viñales, Spanyol, Aprilia Racing (RS-GP), +0.426s |3.Jack Miller, Australia, Ducati Lenovo (GP22), +0.614s | 4.Enea Bastianini, Italia, Gresini Ducati (GP21),+1.651s |5.Jorge Martin, Spanyol, Pramac Ducati (GP22), +1.750s | 6.Miguel Oliveira, Portugal, Red Bull KTM (RC16), +2.727s |7.Alex Rins, Spanyol, Suzuki Ecstar (GSX-RR),+3.021s |8.Fabio Quartararo, Prancis, Monster Yamaha (YZR-M1), +3.819s | 9. Aleix Espargaro, Spanyol, Aprilia Racing (RS-GP), +3.958s |10.Marco Bezzecchi, Italia, Mooney VR46 Ducati (GP21), +6.646s |

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Motosan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.