Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Atlet ASEAN Para Games Diarak Keliling Kota Jepara

ASEAN Para Games
Euforia penyambutan dua atlet Jepara peraih empat medali emas ASEAN Para Games 2022. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Masyarakat Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, hanyut dalam euforia atas prestasi dua atlet yang meraih medali emas di ASEAN Para Games 2022. Kedua atlet itu diarak mengelilingi kota, sejak dari batas kota Jepara.

Kedua Atlet tersebut adalah Aris Setiawan, peraih dua medali emas pada cabang olahraga (cabor) renang, dan n Subhan, peraih dua medali emas pada cabor bulu tangkis. Mereka menjadi bagian keberhasilan Tim Indonesia di ASEAN Para Games 2022, Solo.

Keduanya diarak mulai dari Bundaran Ngabul, Kecamatan Tahunan. Dengan diiring oleh sejumlah pejabat, mereka diarak menuju Pendapa RA Kartini, Jepara.

Selama perjalanan, masyarakat antusias menyambut mereka. Terutama saat di Jalan Kartini. Ribuan anak sekolah berjajar dan berhamburan ke jalan untuk menyambut Aris dan Subhan dengan penuh euforia.

BACA JUGA: Aris Wibawa, Bakat Renangnya Muncul dari Mandi di Kali

Kedua atlet itu disambut langsung oleh Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta di Pendapa. Wajah haru terlihat dari kedua atlet saat disambut kemeriahan dan euforia tersebut. Mereka merasa sangat bangga dengan sambutan itu.

“Saya tak menyangka disambut sampai begini meriahnya,” kata Subhan, kepada Murianews, Senin (8/8/2022).

Pria asal Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri itu berharap, nantinya akan muncul bibit-bibit atlet dari kalangan difabel yang berani tampil di panggung dunia. Senada dengan Subhan, Aris juga berharap para penyandang dissabilitas di Bumi Kartini tak malu dengan keterbatasannya. Sebab, dia sendiri sudah membuktikan bahwa penyandang dissabilitas juga bisa berprestasi yang membanggakan negara.

Sementara itu, Edy Supriyanta, menyatakan atas nama masyarakat Jepara, sangat bangga dengan torehan prestasi yang dicapai Subhan dan Aris tersebut.

“Ada empat medali emas yang dibaw ke Jepara. Luar biasa. Semoga tahun depan, bisa lebih baik lagi. Kita sangat bangga dengan Subhan dan Aris ini,” tutur Edy.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.