Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pencuri Pompa Air Sawah Dibekuk Polisi, Beraksi di Kudus dan Pati

Barang bukti pompa air hasil curian yang berhasil diamankan Polres Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pencuri spesialis pompa air yang beraksi di sawah wilayah Kudus, hingga Pati, Jawa Tengah, diringkus Satreskrim Polres Kudus. Tersangka diketahui bernama Wanto (34) asal Kabupaten Pati.

Tersangka diringkus polisi pada Minggu (31/7/2022), setelah beraksi mencuri sebuah pompa air yang berada di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, pada Kamis (7/7/2022) dini hari.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Agustinus David menjelaskan, tersangka mengaku telah melakukan aksi pencurian pompa air, diesel dan sparepartnya di area persawahan lebih dari tujuh kali.

”Pengakuannya sudah beberapa TKP aksinya pencurian dilakukan tersangka, baik di Kudus hingga di Pati,” katanya, Senin (8/8/2022).

Lokasi pencurian di antaranya di persawahaan wilayah Kecamatan Undaan, wilayah Kecamatan Mejobo, Kudus, dan wilayah Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Tersangka melakukan pencurian di area persawan tersebut dilakukan seorang diri. Saat beraksi, tersangka memilih saat dini hari, ketika warga tengah tertidur lelap dan kondisi sekitarpun sudah sepi.

”Tersangka beraksi dengan modus mencuri pada waktu dini hari. Hanya bermodalkan obeng dan mencopot pompa air, diesel, hingga sparepart yang ditinggal di persawahan dan diangkut menggunakan motor,” ujarnya.

Baca: Warga Pati Ini Kulak Uang Palsu Lembaran Besar, Dipotong Sendiri

Setelah berhasil, tak berselang lama hasil curiannya itu dijualnya di tukang rongsok yang berada di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

Sementara tersangka mengaku beraksi dengan cara spontan mencari pompa air hingga diesel yang ada di persawahan saat malam hari. Ia menyebut, tidak memantau terlebih dahulu incaran barang yang akan dicurinya.

”Tidak dipantau, langsung cari di persawahan. Yang saya ambil diesel sampai pompa air,” akunya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.