Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Catat! Simpang Tujuh Joglo Solo Bakal Ditutup Hingga Oktober, Ini Sebabnya

Detour track untuk jalur sementara kereta api (KA) terlihat belum tersambung di area pembangunan rel layang Joglo, Banjarsari, Solo, Selasa (12/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

MURIANEWS, Solo — Bagi Anda yang hendak melewati Simpang Tujuh Joglo di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo jangan sampai kecele. Pasalnya, Simpang Tujuh Joglo bakal ditutup hingga Oktober 2023 atau selama tiga bulan ke depan.

Penutupan itu dilakukan lantaran ada pemasangan pilar-pilar jembatan. Pekerjaan ini direncanakan akan dimulai pada pertengahan Agustus 2022.

Sejauh ini, pengerjaan proyek tersebut sebenarnya sudah berjalan. Hingga Minggu (7/8/2022) pengerjaan telah mencapai 18 persen. Setelah progress tersebut, untuk memperlancar pembangunan akan dilakukan penutupan total jalan di kawasan simpang tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah (BTP Jabagteng) Putu Sumarjaya kepada wartawan Minggu siang. Progres itu diklaim telah melebihi target yang ditetapkan.

Di sisi lain, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proyek rel layang serta lintasan kereta api di Simpang Joglo, Minggu (7/8/2022) siang. Putu mendampingi kunjungan Menhub.

”Agustus kami pindahkan (perjalanan KA) ke rel sementara. Setelah itu pertengahan Agustus bangun pilar-pilar. Oktober 2023 sudah bisa di lewati di atas,” kata Putu seperti dikutip Solopos.com.

Dia menjelaskan rel sementara (detour track) beroperasi sampai Agustus 2023 dan rel layang atas beroperasi satu track. Selanjutnya Oktober 2023 mengerjakan track berikutnya.

”Kalau kami langsung bikin dua (double track) enggak cukup lahannya,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.