Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Di Kudus, Minyak Goreng Murah Minyakita Sepi Peminat

Minyak goreng curah kemasan merek Minyakita. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Minyak goreng curah kemasan merek Minyakita sudah tersedia di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Namun, minyak goreng murah dengan harga Rp 14 ribu per liter masih sepi peminat.

Pedagang Pasar Bitingan Kudus, Beni Irianto mengatakan, peminat Minyakita hanya berasal dari pedagang kecil. Sedangkan dari konsumen rumah tangga jarang yang membeli.

”Paling sering beli hanya berasal dari pedagang kecil. Seperti pedagang sosis dan pedagang sempolan,” katanya, Senin (8/8/2022).

Menurut Beni, konsumen yang berasal dari ibu rumah tangga mengeluh jika Minyakita tidak cepat panas ketika digunakan menggoreng. Selain itu, ketika digunakan untuk menggoreng hasilnya kurang kering.

”Pembeli yang memang untuk konsumsi sendiri tidak mau pakai Minyakita. Denger-denger panasnya lama. Malah pada beli minyak goreng yang lebih mahal harganya,” ujarnya.

Baca: Minyakita, Minyak Goreng Harga Rp 14 Ribu Sudah Ada di Kudus

Sementara itu, pedagang minyak goreng lain di Pasar Bitingan Kudus, Ida Rifai mengatakan hal yang sama. Dia bahkan tidak menjual Minyakita kita karena sepi peminat.

”Peminatnya tidak ada. Jadinya mending jualan yang seperti Bimoli dan Hemart,” terangnya.

Sepengetahuannya dari pembeli, Minyakita tidak cepat panas. Selain itu, pembeli berpendapat lebih baik beli minyak curah yang nonkemasan.

”Mereka juga bilang sama-sama curah mending yang curah nonkemasan harganya lebih murah hanya selisih seribu sampai dua ribu,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.