Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Mobil Pikap Rombongan Hajatan Manten Terperosok ke Jurang, 7 Orang Tewas

Mobil Pikap Rombongan Hajatan Manten Terperosok ke Jurang, 7 Orang Tewas
Petugas mengevakuasi mobil pikap yang terperosok ke jurang (detik.com)

MURIANEWS, Ciamis – Sebuah mobil bak terbuka (pikap) rombongan hajatan manten, terperosok ke jurang sedalam 30 meter, Senin (8/8/2022).

Akibatnya, pikap yang mengangkut 17 orang itu, tujuh orang diantaranya dikabarkan meninggal dunia. Sementara 10 lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dilansir dari detikjabar, mobil pikap rombongan undangan pernikahan tersebut datang dari arah Majalengka menuju Panjalu. Posisi jalan merupakan turunan curam dan tikungan yang cukup tajam.

Baca: Kecelakaan Maut di Tol Solo-Kertosono, Sopir Truk Meninggal

Diduga, pikap itu mengalami rem blong, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju pikap tersebut dan langsung terjun ke jurang.

Warga yang melihat mobil tersebut cukup kencang, sehingga saat terjun terlihat terbang melewati kebun cabai di bawahnya. Mobil tersebut kemudian menabrak pohon bambu.

Setelah kejadian itu, warga setempat pun langsung membantu mengevakuasi korban, kemudian di bawa ke puskesmas terdekat. Kemudian salah seorang warga melaporkan adanya peristiwa kecelakaan itu ke pihak kepolisian.

Setelah mendapat laporan kecelakaan tersebut, polisi, BPBD, Damkar Ciamis datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan kendaraan. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Sukamantri, Puskesmas Panjalu dan RSUD Ciamis.

Baca: Kecelakaan Maut Truk Pengakut Pekerja Tambang, 16 Orang Dinyatakan Tewas

Kepala UPTD Puskesmas Sukamantri, Bambang mengatakan, berdasarkan data yang diterima puskesmas, jumlah korban sebanyak 17 orang. Rinciannya 7 orang meninggal dunia, dirujuk ke RSUD Ciamis 4 orang.

”Meninggal 7 orang, rinciannya 5 orang dewasa dan 2 anak-anak. Sedangkan yang dirujuk 4 orang ke RSUD Ciamis. Dirawat di Puskesmas Sukamantri 2 orang dan di Puskesmas Panjalu 4 orang,” ungkapnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjabar.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.