Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Minyakita, Minyak Goreng Harga Rp 14 Ribu Sudah Ada di Kudus

Minyak goreng curah kemasan merek Minyakita sudah tersedia di Pasar Bitingan, Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Minyak goreng curah murah dalam kemasan dengan merek Minyakita sudah tersedia di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Minyakita merupakan merek dagang dari Kementerian Perdagangan.

Diketahui, pada Rabu (6/7/2022) lalu Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng curah kemasan yang diberi nama Minyakita. Minyakita didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter.

Minyakita saat ini juga tersedia di Kabupaten Kudus, sejak dua pekan lalu.

”Di kios saya adanya yang botolan satu liter harga Rp 14 ribu. Kalau yang bantal (kemasan plastic, red) saya tidak punya,” kata Pedagang Pasar Bitingan, Kudus, Jawa Tengah, Beni Irianto, Senin (8/8/2022).

Baca: Beli Minyak Curah Pakai PeduliLindungi, DPRD Kudus: Banyak Kendala

Menurut Beni, Minyakita itu disuplai dari distributor di Kabupaten Kudus. Dia berharap suplai Minyakita ke depan bisa terus ada dan tidak terjadi kelangkaan.

Aziz, pedagang minyak goreng di kawasan Pasar Bitingan Kudus juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, ketersediaan Minyakita sudah ada sejak dua pekan lalu. ”Sekitar dua minggu sudah ada. Harganya Rp 14 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Noor Hayati mengaku baru akan mencoba menggunakan Minyakita. Sebelumnya dia selalu membeli minyak goreng merek.

”ini baru mau coba membeli. Sekalian beli dua botol,” jelasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.