Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kasus Dugaan Penyekapan dan Budak Seks Pati, Polisi Periksa Delapan Orang

Kasus Dugaan Penyekapan dan Budak Seks Pati, Polisi Periksa Delapan Orang
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Polres Pati terus mendalami kasus dugaan penyekapan dan budak seks yang menimpa seorang anak SMP. Delapan orang sudah diperiksa dalam kasus itu.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, saksi yang diperiksa terdiri dari keluarga korban dan beberapa tetangga terduga pelaku. Terduga pelaku saat ini masih dalam pengejaran.

”Kami masih melakukan penyelidikan kemudian dilanjutkan penyidikan ke depan. Kami sudah menerima laporan melengkapi lidik dan meminta visum dan memeriksa saksi-saksi,” ujar AKBP Christian saat ditemui di kantornya, Minggu (7/8/2022) malam.

”Sampai hari ini saksi yang diperiksa ada delapan orang termasuk keluarga dan tetangga di sekitar lingkungan tempat kejadian perkara (TKP),” lanjut dia.

Baca: Ini Pesan Risma Agar Tak Ada Korban Budak Seks Seperti di Pati

Pihaknya juga sudah mendapatkan keterangan dari korban. Namun, lantaran kondisi korban mengalami trauma psikis, pemeriksaan dilakukan secara bertahap.

”Melihat kondisi korban tahapan-tahapan pemeriksaan dilaksanakan secara bertahap. Pendampingan dilakukan Unit PPA Satreskrim Pati, bekerja sama dengan Dinsos (Kabupaten Pati) dan psikolog,” tuturnya.

Dari pemeriksaan sementara, ia menduga kejahatan itu dilakukan satu orang. Polisi sendiri sudah mengantongi identitas terduga pelaku. Pelaku pemerkosaan diduga dilakukan PH, salah satu warga Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti.

Namun, mantan Polsek di Surabaya ini juga mengaku siap mengembangkan kasus ini. Sebab, tidak menutup kemungkinan pelaku bukan hanya satu orang.

”Kami kembangkan. Bila nanti muncul dugaan ada pelaku lainnya tentunya kami akan proses. Saat ini, masih menunjukkan satu orang,” pungkas dia.

Diketahui, kasus dugaan pemerkosaan menimpa salah satu siswi di Kabupaten Pati. Siswi yang berumur 15 tahun itu diduga disekap dan diperkosa selama beberapa bulan oleh PH.

Ini mengakibatkan korban mengalami gizi buruk, mengidap beberapa penyakit dan hamil sekitar empat bulan. Korban saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Pati. Sementara terduga pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.