Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

5.217 Orang Ngelamar jadi Calon Perangkat Desa di Klaten

Ilustrasi. Para pendaftar perangkat desa di Kabupaten Kudus saat menggelar tes CAT pengisian perangkat desa di GOR Wergu Wetan. (Dok Murianews).

MURIANEWS, Klaten – Sebanyak 5.217 orang diketahui ngelamar sebagai calon perangkat desa di Klaten. Ribuan orang tersebut akan memperebutkan lowongan di 455 formasi perangkat di 263 desa yang tersebar hamper di semua kecamatan di Klaten.

Kabid Penataan dan Administrasi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Klaten, Agung Kristantana mengatakan, ribuan pendaftar tersebut mendaftarkan diri selama dua hari sejak Kamis-Jumat (4-5/8/2022).

”Hasilnya ada 5.217 pendaftar. Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi administrasi. Para pendaftar diberi kesempatan melengkapi berkas persyaratan pendaftaran yang belum lengkap pada 10-11 Agustus 2022,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Senin (8/8/2022).

Sebelumnya ada lowongan pengisian perangkat desa di 265 desa dengan jumlah total 458 lowongan. Mendekati pendaftaran, jumlah lowongan pengisian perangkat desa berkurang menjadi 455 lowongan.

”Salah satunya di Desa Gumul, Kecamatan Karangnongko. Pengisian perangkat desa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Penyebabnya, kepala desa definitif sakit. Untuk proses pengisian perangkat desa ini harus dilakukan kepala desa definitif,” jelas dia.

Terpisah, anggota TP3D Kalitengah, Kecamatan Wedi, L Sukamta, mengatakan ada 12 pendaftar untuk lowongan jabatan Kaur Keuangan di Kalitengah. Mayoritas pendaftar lulusan S1 dan berumur di bawah 35 tahun.

”Ini juga di luar perkiraan. Jumlah pendaftarnya lumayan banyak dan pendidikannya juga sudah sarjana,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.