Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Pesan Risma Agar Tak Ada Korban Budak Seks Seperti di Pati

Ini Pesan Risma Agar Tak Ada Korban Budak Seks Seperti di Pati
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menjenguk korban pemerkosaan di salah satu rumah sakit di Pati, Minggu (7/8/2022) malam. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma memberi pesan pada anak-anak perempuan usai menjenguk korban dugaan penyekapan dan jadi budak seks di Pati.

Ia berharap tak ada lagi anak yang menjadi korban kejahatan seksual. Risma meminta agar anak selalu dekat dengan orang tua.

”Orang yang terdekat itu ibumu. Bukan medsos. Jadi seolah-olah (orang yang kenal di medsos itu) dekat. Dia seolah-olah mengerti, seolah-olah baik. Padahal itu hanya sebuah jebakan atau rayuan untuk menarikmu,” ucap Risma.

Baca: Kunjungi Korban Budak Seks di Pati, Risma: Jangan Sampai Terulang Lagi

Ia pun berharap anak-anak untuk lebih memercayai orang tua daripada orang lain. Meskipun orang tua terkadang tidak mengetahui perkembangan zaman saat ini.

”Saya berpesan kepada anakku semuanya. Jiwa kalian badan kalian adalah milik kalian. Selama belum waktunya, maka kalinya tidak boleh disentuh oleh siapa pun,” kata dia.

”Saya berharap ayo percaya kepada ibu kalian. Memang tidak sesuai harapan kalian. Karena kadang ada orang tua yang tidak mengikuti perkembangan kalian. Tapi harus tahu dia adalah orang tua kalian. (Kalian) harus menghormati ibu dan bapak,” pungkas dia.

Mantan Walikota Surabaya itu juga meminta kepada anak-anak untuk fokus belajar. Agar mempunyai pengetahuan serta masa depan yang cerah. Dan tidak mudah digoda dan dirayu oleh lelaki hidung belang.

Diketahui, dugaan pemerkosaan menimpa salah satu siswi di Kabupaten Pati. Siswi yang berumur 15 tahun itu diduga disekap dan diperkosa selama beberapa bulan oleh terduga pelaku PH.

Peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami gizi buruk, mengidap beberapa penyakit dan hamil sekitar empat bulan.

Korban saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Pati. Sementara terduga pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.