Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Inggris 2022-2023

Brighton Beri Ucapan ‘Selamat Datang’ Erik ten Hag, MU Kalah

Erik ten Hag
Para pemain Brighton merayakan gol saat menghadapi tuan rumah MU di Stadion Old Trafford. (Twitter)

MURIANEWS, Mancheseter – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mendapatkan ucapan ‘Selamat Datang’ dari Brighton. Tim medioker di Liga Inggris ini memberikan ‘tamparan keras’ untuk pelatih asal Belanda itu dengan kekalahan menyakitkan.

Pertandingan pembuka Liga Inggris untuk MU di kandang sendiri melahirkan ‘aib’. Mereka menelan kekalahan 1-2 dari Brighton, saat bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam.

Stadion kebanggaan Tim Setan Merah ini, sepertinya tidak lagi menjadi ‘Theater of Dream’ bagi pendukungya. Mengawali musim, Manchester United sepertiny masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya.

Pada babak pertama Manchester United bahkan sudah tertinggal 0-2 dari Brighton & Hove Albion.  Meski tidak diunggulkan, Brighton tampil menyengat sejak awal. Mereka seperti ‘menyengat’ tim tuan rumah.

Brighton memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui Pascal Gross. <span;>Gelandang Brighton itu berhasil memanfaatkan umpan tarik Danny Welbeck yang tidak lain adalah eks pemain MU. The Seagulls memimpin 1-0.

Setelah gol ini, Brighton semakin bergairah dalam permainan. Pascal Gross kembali berhasil membobol gawang Manchester United pada menit ke-39. Memanfaatkan bola reebon dari tangkapan David de Gea yang tak lengket, Gross menciptakan brace.

Skore 2-0 untuk tim tamu menjadi hasil di babak pertama. Memasuki babak kedua, Erik ten Hag yang mencadangkan Ronaldo, berusaha mencari perubahan. Hasilnya, Manchester United tampil lebih menginggit.

Meski demikian mereka tidak mudah untuk bisa segera mencetak gol. Usaha mereka lebih sering mengalami kegagalan, sebelum akhirnya pemain Brighton melakukan kesalahan.

Manchester United berhasil mendapatkan satu gol di pertandingan ini tidak dari pemainnya sendiri. Namun gol itu terjadi karena kesalahan A Mac Alister, pemain Brighton yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-68.

BACA JUGA: Kenapa Manchester United Tetap Menahan Ronaldo? Ini Alasannya

Selebihnya, para pemain MU berusaha keras untuk mengejar ketinggalan. Namun sisa waktu pertandingan sepertinya tidak cukup bagi mereka. Skor 1-2 harus diterima MU dan para pendukungnya di Old Trafford.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama MU di Liga Inggris 2022-2023. Selain itu juga menjadi kekalahan pertama di laga pembuka sepanjang sejarah MU. Jelas sudah, hasil ini juga sekaligus memberi tekanan bagi Erik ten Hag yang menjadi pelatih baru Manchester United.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.