Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polri Bantah Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka

Polri Bantah Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka
Irjen Ferdy Sambo saat mendatangi Bareskrim Polri (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membantah informasi terkait Irjen Pol Ferdy Sambo yang telah ditetapkan tersangka kasus tewasnya Brigadir J. Dia juga membantah adanya kabar penangkapan terhadap Sambo.

”Belum tersangka, tidak benar ada itu (penangkapan dan penetapan tersangka),” kata Dedi kepada wartawan Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022).

Dedi meluruskan bahwa pemeriksaan terhadap Irjen Sambo saat ini masih berproses. Oleh karena itu, ia malam ini ditempatkan di tempat khusus Mako Brimob.

Baca: Salah Satu Pelanggaran Etik Irjen Ferdy Sambo: Ambil CCTV

”Oleh karenanya, malam hari ini yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus yaitu di Korbrimob Polri. Ini masih berproses,” katanya.

Sebelum diamankan di Mako Brimob, Irjen Sambo diperiksa oleh tim pemeriksaan gabungan Pengawan Pemeriksaan Khusus (Wasriksus) terhadap perbuatan Sambo.

Baca: Geger! Irjen Ferdy Sambo Digelandang ke Mako Brimob

”(FS) diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam tindak pidana meninggalnya Brigadri J,” sambungnya.

Dari pemeriksaan Wasriksus sudah memeriksa 10 saksi dan beberapa barang bukti. Irjen Ferdy Sambo diduga melanggar profesionalitas.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...