Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Update Terbaru dari Mahfud Md Soal Penangkapan Irjen Ferdy Sambo

Update Terbaru dari Mahfud Md Soal Penangkapan Irjen Ferdy Sambo
Mahfud MD (Dok. Instagram)

MURIANEWS, Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan kabar terbaru soal penangkapan Irjen Ferdy Sambo.

Mahfudz mengatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo dibahwa ke Provos Polri. Dari informasi yang diterimanya, Irjen Sambo diperiksa soal pelanggaran etik.

”Ya, saya mendapat info bahwa Sambo dibawa ke Provost dan sudah tersiar di berbagai media,” kata Mahfud Md, dikutip dari detik.com, Sabtu (6/8/2022).

Baca: Geger! Irjen Ferdy Sambo Digelandang ke Mako Brimob

Mahfud Md bicara bahwa pelanggaran etik dan pidana bisa jalan bersama terkait Ferdy Sambo. Menurutnya, sanksi etik tak menggugurkan dugaan pidana.

”Yang ditanyakan orang, apakah cuma pelanggaran etik? Menurut saya pelanggaran etik dan pelanggaran pidana itu bisa sama-sama jalan, tidak bisa saling menunggu dan tidak bisa saling meniadakan. Artinya, kalau dijatuhi sanksi etik bukan berarti dugaan pidananya dikesampingkan,” ujarnya.

Baca: Usai Diperiksa Penyidik, Irjen Ferdy Sambo Dicopot Kapolri

Diketahui, sejak siang tadi puluhan personel Brimob berada di gedung Bareskrim Polri. Mereka diminta oleh Kabareskrim untuk pengamanan dalam pemeriksaan terhadap Irjen Sambo.

Selanjutnya pada malam ini, Irjen Sambo dikabarkan telah di bawa ke Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...