Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

GMP Wirosari Pastikan Lolos ke Jateng, Dua Tim Ditentukan Besok

GMP Wirosari
Pemain Arisa Demak dan Diklat Putra Kudus bersalaman usai laga dalam Liga SSB Jateng eks Karesidenan Pati di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Sabtu (6/8/2022). (Murianews/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – GMP Wirosari dipastikan melenggang ke Liga SSB Jateng level provinsi setelah menjadi tim dengan raihan poin tertinggi dalam Liga SSB Jateng fase karesidenan. Sedangkan dua tim lain masih akan ditentunkan di pertandingan terakhir.

GMP Wirosari menjadi SSB perwakilan eks Karesidenan Pati untuk kategori U-12. Sedangkan, untuk kategori U-14 dan U-15 penentuan kelolosannya dilakukan Minggu (7/8/2022) besok.

Mintono, salah satu anggota panitia penyelenggara mengungkapkan, GMP Wirosari lolos ke tingkat provinsi setelah berhasil menang dua kali dan sekali seri. Mereka meraih poin sama dengan Porma Kudus, namun unggul selisih gol.

“Sudah ada perwakilan Grobogan yang maju ke putaran Jawa Tengah. Untuk kategori U-14 dan U-15 juga masih mungkin ada perwakilan Grobogan, penentuannya besok,” terangnya.

Berbeda dengan U-12 yang menggunakan sepertiga lapangan, untuk kelompok umur U-14 dan U-15 menggunakan lapangan penuh. Waktu bermainnya pun berbeda. U-14 dengan sistem 2×30 menit, sedangkan U-15 dengan 2×35 menit.

BACA JUGA: Grobogan Tuan Rumah Liga SSB Jateng, 11 Tim Berlaga

Di kelompok umur U-14, wakil Grobogan masih menyisakan Rantai Baja. Sedangkan, untuk U-15, masih ada Ganesha Purwodadi. Keduanya masih mungkin lolos bila memenangkan pertandingannya masing-masing.

Dua tim tersebut akan sama-sama menghadapi lawan Diklat Putra Kudus di masing-masing kelompok umur. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terdapat 11 tim dari eks Karesidenan Pati dan Demak yang berlaga di Liga SSB Jateng dengan tuan rumah Grobogan.

Laga digelar selama tiga hari, yakni Jumat (5/8/2022) kemarin hingga Minggu (7/8/2022) besok di Stadion Krida Purwodadi. Juara di masing-masing kelompok umur berhak berlaga di Liga SSB Jawa Tengah.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...