Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Keluar Empat Hari, Kakek di Grobogan Ditemukan Tewas Terjepit Lemari

Tak Keluar Empat Hari, Kakek di Grobogan Ditemukan Tewas Terjepit Lemari
Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Kakek 59 tahun, Djoko Wahyu Sadewo, warga Dusun Depok Utara RT 09 RW 01 Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ditemukan tewas, Sabtu (6/8/2022).

Kapolsek Toroh, AKP Darmono mengatakan, peristiwa itu kali pertama diketahui seorang pelajar SMK yang sedang PKL di bengkel sebelah rumah korban sekitar pukul 12.00 WIB.

Ketika itu, ia disuruh membeli aki di rumah korban. Ia sudah berkali-kali memanggil si kakek, namun tak kunjung menyahut. Dia justru mencium bau busuk dari rumah korban.

Pelajar itu pun kemudian melaporkannya kepada pemilik bengkel. Kemudian, mereka mencari asal bau busuk itu. Setelah diperiksa, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Baca: Catat! Besok Ada Pemadaman Listrik di Grobogan, Ini Daftar yang Terdampak

Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Toroh. Petugas dari kepolisian dan dr Hastyo Wibowo dari Puskesmas Toroh I pun melakukan olah TKP.

”Dari hasil olah TKP, didapati korban memiliki riwayat diabetes, jantung, dan sering membuka baju selama hidup. Kondisi muka korban membengkak dan kulit mulai mengelupas,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, saat ditemukan jasad korban terjepit di antara lemari. Dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiyaan.

”Selanjutnya, jenasah dibawa ke RSUD Purwodadi yang selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban,” imbuhnya.

Pihak keluarga, kata Kapolsek, menolak dilakukan otopsi. Hal itu dikuatkan dengan surat pernyataan penolakan dilakukan otopsi.

Menerut keterangan para saksi dan keluarga korban, korban mempunyai riwayat penyakit gula dan jantung. Korban selama ini tinggal sendirian.

”Korban sudah tidak terlihat keluar rumah kurang lebih empat hari,” tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...