Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 1 2022-2023

PSIS Semarang Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

PSIS Semarang
Pemain PSIS Semarang merayakan gol saat menang dari Barito Putera. (.facebook.com/Liga1Match/photos)

MURIANEWS, Semarang – Tim Mahesa Jenar, PSIS Semarang akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama. Menghadapi Barito Putra di Stadion Jatidiri, Sabtu (6/8/2022), mereka menang 2-1.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama mereka di Liga 1 2022-2023. Sebelumnya mereka hanya mampu meraih satu kali hasil imbang di kandang melawan RANS Nusantara dan kalah dari Arema FC di Malang.

Kemenangan ini disambut suka cita dari puluhan ribu penggemar PSIS Semarang yang menyaksikan langsung pertandingan. Sejak menit awal Tim Mahesa Jenar langsung tampil dengan permainan impressive.

Striker PSIS asal Jepang, Taisei Marukawa menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan Barito Putera sejak awal. Namun pertahanan Barito tampil disiplin sehingga tekanan awal ini bisa dimentahkan.

Tim Barito Putra sendiri dalam pertandingan ini sempat membuat PSIS dan para pendukungnya tersentak. Meski mendapatkan banyak tekanan, Barito Putera berhasil mencuri gol melalui Rafael Silva pada menit ke-16.

Gol ini berawal dari aksi Rizky Pora yang berhasil menembus sisi kiri pertahanan PSIS, sebelum mengirimkan umpan crossing. Rafael Silva yang berdiri dalam posisi tepat, berhasil menyelesaikannya menjadi gol.

Tertinggal, PSIS semakin meningkatkan tekanan pada lawannya. Marukawa kembali menunjukan kelasnya, dan kali ini harus dihentikan dengan sebuah pelanggaran di dalam petak pinalti.

BACA JUGA: PSIS Semarang Datangkan Titus Bonai

Pada menit ke-29 Jonathan Cantillana akhirnya menuntaskan tendangan pinalti dari kejadian itu. Tendangannya bersarang ke bagian kanan gawan Barito yang dijaga Joko Ribowo mantan kiper PSIS.

Skor yang berubah 1-1 tidak bertahan lama, PSIS akhirnya mampu berbalik unggul. Pada menit ke-31 Wawan Febrianto berhasil menyundul bola kiriman Frendi Wahyu. Luncuran bola tidak bisa diantisipasi Joko Ribowo yang akhirnya harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung dalam tensi sedang. Meskipun kedua tim bermain saling menyerang, namun tidak banyak peluang berbahaya yang terjadi dari kedua tim.

Menjelang akhir pertandingan, PSIS kembali mendapatkan hadiah pinalti. Hal itu menyusul dijatugkannya Andreas Crismanto Ado oleh Donni Monim di kotak terlarang. Namun Marukawa yang menjadi algojo gagal menuntaskannya menjadi gol.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai, dan PSIS sukses melakukan come back atas Barito Putra di pertandingan ini. Hasil ini juga sekaligua memastikan PSIS Semarang merebut kemenangan pertama di musim ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...