Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kalidou Koulibaly ‘Si Rendah Hati’, Jadi Bintang Baru Chelsea

Chelsea
Koulibaly akhirnya berhasil didapatkan Chelsea. (facebook.com/kalidoukoulibalyofficiel)

MURIANEWS, London – Tim London, Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan bintang baru pada diri Kalidou Koulibaly. Pemain ini secara resmi berhasil dibeli Chelsea dari Napoli, klub Italia.

Pemain asal Senegal tersebut akhirnya berhasil didapatkan Chlesea di jendela transfer musim panas 2022 ini. Namun demikian, The Blues harus mengeluarkan dana tak sedikit, sampai 33 juta poundsterling atau sekira Rp608 miliar.

Koulibaly selama ini dikenal sebagai pemain yang garang menghadapi lawan di dalam lapangan. Namun, di luar lapangan pemain ini diketahui memiliki sikap luhur, rendah hati dan memiliki kedermawanan tinggi.

Pemain ini diproyeksikan oleh Thomas Tuchel, pelatih Chelsea untuk memperkuat pertahanan timnya. Dengan postur tubuh menjulang hampir dua meter, Thomas Tuchel sepertinya sangat berharap Koulibaly bisa menjadi andalan di lini belakang timnya.

Sifat rendah hati dan kedermawanan Koulibaly diulas oleh media Inggris, menyusul kepindahannya ke Chelsea. Pemain yang juga mengantarkan Senegal menjadi kampiun Piala Afrika 2021 itu, disebut sebagai teladan karena kebaikannya kepada orang tak mampu.

Koulibaly disebutkan pernah membagikan mantel secara langsung kepada para tunawisma selama musim dingin. Pria ini juga diketahui meluangkan waktunya untuk membesuk bocah 12 tahun yang diterbangkannya dari Senegal ke Napoli untuk operasi luka bakar parah.

Selain itu, Koulibaly juga turut membantu para imigran, pencari suaka, dan pengungsi di Napoli bersama organisasi sosial Arci Mediterraneo. Pemain ini juga ikut membangun tim sepakbola untuk para imigran dan menyumbang segala peralatannya, mulai dari baju olahraga, bola, dan tas.

BACA JUGA: Barcelona Kalah Cepat dari Chelsea Untuk Mendapatkan Jules Kounde?

Tidak hanya itu, Koulibaly juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan berbagai organisasi yang menyantuni anak-anak kurang mampu. Pemain jebolan Metz itu juga sering berinteraksi secara langsung dan bermain bersama mereka.

Untuk kampung halamannya di Senegal, Koulibaly juga selalu mengulurkan tangan untuk membantu warga disana. Bantuan medis, termasuk dua ambulans dikirimkannya ke Senegal, saat dirinya merayakan ulang tahun ke-30 pada 2021 lalu.

Kini, Koulibaly menjadi bagian dari Tim Chelsea. Thomas Tuchel sangat berharap timnya bisa mendapatkan tuah dari pemain yang rendah hati dan luhur budi ini. Kita nantikan kiprahnya.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...