Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Identifikasi Benda Diduga Bom di Blora Menunggu Tim Jihandak Polda Jateng

Identifikasi Benda Diduga Bom di Blora Menunggu Tim Jihandak Polda Jateng
Lokasi penemuan benda diduga bom di Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sebuah benda diduga bom yang ditemukan di pekarangan sawah dekat makam Desa Patalan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sabtu (6/8/2022) masih belum diketahui status keaktifan dan jenisnya.

Proses identifikasi benda diduga bom yang ditemukan Kumaidi, warga RT 2 RW 7 Dukuh Karanglegi, desa setempat itu masih menunggu kedatangan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polda Jawa Tengah.

“Surat sudah kami buat, dan rencana besok akan datang untuk mengecek dan dimusnahkan,” ucap Kapolsek Blora Akp Yulianto.

Baca: Geger, Bom Seberat 50 Kg Ditemukan di Blora

Menunggu kedatangan tim Jihandak, pihaknya melakukan pengamanan benda diduga bom itu dengan memasang garis polisi.

”Jadi pak kumaidi ini membeli alat metal detektor dan sudah tiga hari ini menggunakan alatnya, mencari benda logam di tepi sungai, persawahan dan hari ini mendapatkan benda diduga bom dan dibawa pulang, dan dilaporkan pada bhabinkamtibmas dan ini kami tindaklanjuti ke lokasi,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat jika menemukan benda aneh, atau yang tidak familiar, bisa komunikasi dengan bhabinkamtibmas maupun babinsa di desa.

”Jika menemukan benda yang aneh, jangan bawa pulang, laporkan dulu, biar nanti tim yang datang,” Imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, Kumaidi, warga RT 2 RW 7 Dukuh Karanglegi, Desa Patalan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora menemukan benda diduga bom di pekarangan sawah dekat makam desa.

Benda itu kemudian dibawa ke rumahnya, dan dilaporkan ke babinsa desa setempat. Saat ditemukan, benda itu sudah berkarat, memiliki panjang sekitar 70 cm dan berat 50 kg.

Penemuan benda diduga bom itu sontak menjadi gempar warga sekitar. Mereka berdatangan untuk melihat benda tersebut.

Saat ini benda diduga bom itu dibawa di rumah Kumaidi dan diberi garis polisi. Untuk identifikasi, petugas dari polres Blora masih menunggu tim Jihandak. Untuk saat ini benda tersebut dalam penjagaan petugas.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...