Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Geger, Bom Seberat 50 Kg Ditemukan di Blora

Geger, Bom Seberat 50 Kg Ditemukan di Blora
Penemuan bom di Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Warga Blora digegerkan dengan penemuan bom seberat 50 kg di Desa Patalan Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022).

Bom itu ditemukan Kumaidi (36) warga RT 2 RW 7 Dusun Karanglegi, desa setempat di pekarangan sawah dekat makam desa. Ia menemukan seorang diri sekitar pukul 09.00 WIB.

Kumaidi menceritakan, penemuan itu bermula dari rasa penasarannya terkait cerita adanya benda-benda zaman dulu yang terpendam di sekitar makam desa.

”Ya iseng iseng mencari, karena mendengar cerita mbah-mbah kalau lokasi dekat makam ada benda-benda disimpan di sana saat zaman perang,” jelasnya.

Kumaidi kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan alat metal detektor yang dibelinya secara online. Di titik lokasi penemuan, tiba-tiba alat metal detektor miliknya mendeteksi adanya logam.

Setelah digali di kedalaman sekitar 60-70 cm, ternyata logam yang didefeksi alat metal detector miliknya adalah sebuah bom besar berukuran panjang 70 cm dan berat 50 kg.

Saat ditemukan, bom itu sudah berkarat. Di perkirakan, bom itu sudah berusia ratusan tahun. Ia kemudian melapor ke Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat.

”Ya awalnya gak tau masih aktif apa tidak oleh karena itu langsung melaporkan pada pihak yang berwenang,” imbuhnya.

Ia menduga, di lokasi penemuan bom itu masih ada sejumlah bom lain di sana. Saat ini penemuan bom masih dalam penanganan pihak kepolisian.

”Ya nanti diserahkan ke yang berwajib,” tuturnya

Penemuan bom ini sontak menjadi warga sekitar berdatangan, untuk melihat bom tersebut. Saat ini bom dibawa di rumah kumaidi dan sudah di beri garis polisi. Belum diketahui status keaktifan dan jenis bom yang ditemukan.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...