Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapten 2019 dan ‘Si Pemupus Asa 2021’, Kini Jadi Tumpuan Persiku

Persiku
Ahmad Ibnu Yahya dalam seleksi Persiku Kudus beberapa waktu lalu (Murianews/Persiku Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus, Jawa Tengah, baru saja mengontrak 13 pemain untuk amunisi mereka dalam mengarungi Liga 3 Jawa Tengah 2022 pada bulan September mendatang. Dari 13 nama itu, ada dua nama yang terbilang punya kaitan baik dan buruk dengan Pesiku era 2019 dan 2021.

Dua pemain itu adalah Sang Kapten Persiku Kudus tahun 2019 lalu, Tri Hartanto dan Si pemupus asa Persiku Kudus di Liga 3 2021, Ahmad Ibnu Yahya. Kini keduanya dipastikan akan berbaju Persiku Kudus di Liga Jateng 2022-2023.

Tri Hartanto sendiri dibawa khusus oleh Subangkit, pelatih Pesiku waktu itu, untuk menjadi seorang gelandang serang dan kapten pengganti di Tim Macan Muria tahun kompetisi 2019. Saa itu, Tri Hartanto adalah langganan starting eleven timnya.

Pemain ini bisa dibilang punya kontribusi yang cukup dalam menghantarkan Persiku Kudus sebagai raja sepak bola Jawa Tengah waktu itu. Namun sayang, perjalanannya dengan Persiku rampung ketika gagal lolos di tingkat Regional Jawa-Bali 2019, kontraknya pun berakhir.

Sementara Ibnu Yahya, di tahun Liga Jateng 2021 kemarin, justru menyandang gelar “tersangka” pemupus harapan Suporter Macan Muria (SMM) yang ingin melihat tim kebanggaannya berlaga di babak selanjutnya Liga 3 Jawa Tengah.

Ibnu Yahya yang kala itu berseragam PSIP Pemalang, sebenarnya sempat mengikuti seleksi untuk membela Macan Muria. Namun dalam perjalanannya, dia gagal deal dengan manajemen soal gajinya di klub, hingga memilih gabung PSIP Pemalang.

Saat PSIP berhadapan dengan Persiku Kudus di pertandingan menentukan, Ibnu Yahya berkontribusi besar bagi timnya. Pemain ini mencetak dua gol, dan berhasil membawa PSIP mengalahkan Persiku Kudus, pada 6 November 2021 lalu.

BACA JUGA: Persiku Kudus Mulai Kontrak Pemain, 13 Pemain Deal

Hasil itu membuat Persiku Kudus mengalami kegagalan total di babak penyisihan grup. Mereka bahkan menjadi penghuni dasar Klasemen Grup A, dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Musim ini, dua pemain ini berada di satu klub sama yang dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Kudus. Mereka juga diyakini akan selalu menjadi sebelas pertama di tangan pelatih anyar M. Irfan.

Manajer Persiku Achmad Faisal mengatakan, semua pemain yang telah dikontrak adalah rekomendasi tim pelatih. Di mana sebagian besar berasal dari luar daerah alias non-lokal.

”Memang banyak dari luar daerah, tapi ada juga yang asli Kudus, semua murni rekomendasi dari tim pelatih,” katanya Jumat sore.

Pemain lokal yang telah dikontrak Persiku adalah Ibnu Yahya, Fabian Bagus Gunawan, dan Akbar Rizky. Semuanya, memiliki masa kontrak hingga bulan Desember 2022 mendatang.

Sesuai kebutuhan tim, manajemen Persiku, menurut Faizal akan merekrut sekitar 30 pemain. Jumlah tersebut termasuk tiga pemain senior yang akan datang pekan depan.

”Sebenarnya daftar pemain bisa sampai 35 orang, tapi kami menyisakan slot untuk tambahan pemain di pertengahan kompetisi,” pungkas Faisal.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

 

Comments
Loading...