Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Kata Haryanto Saat Diisukan Nyalon DPR RI usai Jadi Bupati Pati

Ini Kata Haryanto Saat Diisukan Nyalon DPR RI usai Jadi Bupati Pati | MURIANEWS
Bupati Pati Haryanto saat menghadiri acara di Plaza Pragolo Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Haryanto akan purnatugas sebagai Bupati Pati pada 22 Agustus mendatang. Santer dikabarkan, ia akan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 nanti.

Menanggapi isu itu, ia mengaku mendapat banyak dukungan dari masyarakat agar dirinya maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) nanti. Namun, hingga saat ini, ia belum menentukan langkah politik ke depan.

”Namanya kita di politik banyak dukungan, banyak dorongan. Tapi kami belum menentukan. Tim saya banyak. Teman-teman banyak di lapangan. Nanti lihat perkembangan,” ujar Haryanto, Jumat (5/8/2022) kemarin.

Baca: Hari Jadi Pati Ke-699 Digelar Sederhana, Bupati: Tak Ada Kirab

Menurutnya, Pileg 2024 masih lama. Perlu adanya persiapan untuk maju menjadi anggota DPR RI. Ia juga perlu mendapatkan petunjuk dari partai yang akan menjadi kendaraan politiknya nanti.

”Itu masih lama. Sok mben tak kandani (nanti saya beri tahu). Kalau 2024 nunggu setelah ikhtiar nanti pertunjuknya (bagaimana),” kata Haryanto.

Sebelum itu, Haryanto mengaku akan lebih fokus untuk terjun di bidang sosial. Baik di Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

”Yang jelas setelah purna (Bupati Pati), saya di PMI dan IPHI. Karena saya Ketua PMI dan IPHI,” pungkas Haryanto.

Diketahui, Haryanto menjabat sebagai Bupati Pati dua periode. Periode pertama, 2012-2017, Haryanto berpasangan dengan Budiono. Sedangkan di periode kedua ini, 2017-2022, Haryanto berpasangan dengan pengusaha Saiful Arifin.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...