Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Organda Kudus Siap Bantu Pendaftaran BBM Subsidi untuk Angkutan Umum

Angkutan umum melintas di salah satu SPBU di Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, siap membantu para sopir angkutan umum untuk mendaftar sebagai calon pengguna BBM subsidi baik pertalite maupun solar.

Hal tersebut mereka lakukan karena melihat msih banyaknya sopir angkutan umum yang kurang memahami teknis pendaftaran.

”Kalau dari kami siap membantu untuk melakukan pendaftaran, bagaimanapun juga ini adalah program pemerintah dan harus dijalankan demi kebaikan bersama,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kudus Mahmudun, Sabtu (6/8/2022).

Baca: Sopir Angkot di Kudus Pilih Daftar BBM Subsidi Langsung ke SPBU

Organda Kudus, lanjut Mahmudun, juga akan berkomunikasi dengan para pemilik SPBU untuk ikut membantu para sopir angkutan umum yang ingin mendaftarkan kendaraannya.

”Jadi nanti pendaftarannya bisa kami fasilitasi di kantor kami yang berada di Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus maupun di SPBU yang sudah ditunjuk pemerintah dan telah kami komunikasikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, ketika semua pemilik maupun pengemudi angkot sudah terdaftar di MyPertamina, akan ada rasa aman dalam membeli BBM.

”Kalau sudah mendaftar kan tinggal nanti dapat barcodenya saja, makin cepat mendaftar kami rasa makin baik,” pungkas dia.

Baca: Daftar 19 SPBU di Kudus yang Layani Pendaftaran BBM Subsidi

Sebagai informasi, sopir angkutan umum di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai calon pengguna BBM Subsidi. Alih-alih online, mereka lebih memilih mendaftar via offline di sejumlah SPBU di Kota Kretek.

Salah satu SPBU yang melayani pendaftaran offline, yakni SPBU Matahari Kudus bahkan mencatat ada sepuluhan hingga belasan kendaran pribadi maupun angkutan umum yang datang ke mereka untuk mendaftar.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...