Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lala Hilang, Rektor UMK Kudus Sebut Sempat Berkomunikasi

Lala Hilang, Rektor UMK Kudus Sebut Sempat Berkomunikasi | MURIANEWS
Kumala Yuniar Indriyani (19), putri Lurah Purwodadi. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Lala sapaan Kumala Yuniar Indriyani, anak perempuan Lurah Purwodadi, Hendro Sutopo dilaporkan hilang setelah dua bulan lebih tak pulang.

Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) Prof Darsono turut memberikan atensi terhadap mahasiswinya asal Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah yang hilang itu.

Darsono mengaku sempat berkomunikasi dengan Lala. Ia pun menyebut, Lala dalam keadaan baik-baik saja. Namun, setelah pemberitaan dan kabar Lala hilang mengudara, nomor ponsel Lala kembali tak aktif.

”Kami baru melakukan tracking (pelacakan, red) kemarin pagi. Nampaknya begitu (kondisinya baik, red),” ungkap Rektor, Sabtu (6/8/2022).

Baca: Anak Perempuannya Hilang, Lurah Purwodadi Grobogan Nangis Minta Tolong Jokowi dan Kapolri

Hasil pelacakan pihak Kampus, kata Rektor, sudah dilaporkan kepada pihak keluarga dan pejabat teras Grobogan. Pihaknya pun berharap segera ada tindak lanjut sehingga mahasiswi semester dua Fakultas Hukum itu segera ditemukan.

Darsono menerangkan, Lala, baru saja keluar dari group WhatsApp kelasnya pada Jumat (5/8/2022) kemarin setelah berita soal kehilangan dirinya viral. Kemudian, baru saja pada Sabtu (6/8/2022) pagi tadi nomornya tidak aktif.

”Kemarin dia left grup (keluar dari grup WA kelas, red) setelah beritanya dia viral. Barusan ini HP-nya tidak diaktifkan ketika tahu dicari,” imbuhnya.

Darsono pun mengaku turut bersedih karena sang ayah Lala, Hendro Sutopo, sangat terpukul karena kehilangan putrinya itu.

”Sedih rasanya, mengingat bapaknya yang seperti itu. Semoga mendapat hidayah untuk ingat bapaknya,” kata dia.

Lebih lanjut, Rektor UMK yang menjabat sejak Januari 2021 itu menjelaskan, Lala sudah keluar dari sistem akademik UMK sejak Mei. Sehingga, Lala tidak ikut ujian semesteran.

”Yang bersangkutan sudah off dari sistem akademik UMK sejak Mei, sehingga tidak ikut ujian,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan, Lala menghilang sejak dua bulan lalu. Pihak keluarga sudah mencari ke kos hingga kampus, kemudian melaporkan ke polisi, namun perempuan 19 tahun itu belum juga ketemu.

 

Reporter: Saiful Anwar

Editor: Zulkifli Fahmi

 

Comments
Loading...